Breaking News:

Berita Nganjuk

4 Polres Dan Dinsos PPPA Nganjuk Bergotong Royong Kirim Bantuan untuk Korban Gempa Di Cianjur

Pihaknya mengajak masyarakat Nganjuk untuk ikut membantu meringankan beban korban bencana gempa Cianjur.

Penulis: Ahmad Amru Muiz | Editor: Deddy Humana
surya/ahmad amru muiz
Tim Dinsos PPPA Kabupaten Nganjuk mengirim bantuan dan personel Tagana ke lokasi bencana gempa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. 

SURYA.CO.ID, NGANJUK - Semangat gotong royong peduli korban gemba bumi di Kabupaten Cianjur, Polres Nganjuk mengirimkan paket bantuan kemanusiaan. Bantuan kemanusiaan tersebut dikumpulkan bersama Polres Nganjuk, Polres Madiun, Polres Madiun Kota, dan Polres Magetan.

Keseluruhan bantuan yang terhimpun itu berupa sembako, mie instan, dan keperluan sanitasi yang diangkut dalam 7 truk.

Kapolres Nganjuk, AKBP Boy Jeckson Situmorang mengatakan, dampak bencana alam gempa bumi di Cianjur pada awal pekan ini diatasi dengan semangat gotong royong oleh empat polres untuk meringankan beban para korban.

Hal itu ditunjukkan dalam pengumpulan paket bantuan bagi korban lewat gotong royong yang merupakan kharakter serta kekuatan utama bangsa dalam menghadapi tantangan demi tantangan selama ini.

"Sebagai sesama manusia dan anak bangsa, sudah semestinya kita terjun melakukan apapun yang bisa, setidaknya meringankan beban para korban," kata Boy melalui Kasi Humas Polres Nganjuk, Iptu Supriyanto, Minggu (27/11/2022).

Dikatakan Boy, pemberangkatan bantuan yang dilakukan bersama-sama dengan empat polres tersebut demi efisiensi dan menjamin keamanan bantuan. Di mana keamanan bantuan dari berangkat hingga sampai di lokasi yang telah ditentukan oleh otoritas di Kabupaten Cianjur.

"Kami berharap dengan bantuan ini dapatnya meringankan beban saudara- saudara kita yang terdampak dan dapat dimanfaatkan dengan baik," ucap Boy Jeckson.

Sementara Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Kabupaten Nganjuk juga mengirimkan bantuan untuk korban bencana di Cianjur.

Kepala Dinas PPPA Kabupaten Nganujuk, Nafhan Tohawi mengatakan, bantuan tersebut diharapkan dapat sedikit meringankan beban penderitaan korban gempa. Bantuan sosial tersebut langsung dikirim ke Kabupaten Cianjur bersama Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Nganjuk.

Pihaknya, ungkap Nafhan Tohawi, mengajak masyarakat Nganjuk untuk ikut membantu meringankan beban korban bencana gempa Cianjur. "Kami kumpulkan dan salurkan bantuan dari karyawan-karyawati Dinsos. Alhamdulillah, semoga bisa meringankan beban para korban gempa Cianjur dan semoga bermanfaat," ujar Nafhan Tohawi.

Sedangkan Kepala Bidang Perlindungan Jaminan Rehabilitasi Sosial Dinsos PPPA Nganjuk, Trisno Susilo menambahkan, bantuan dari karyawan-karyawati di dinsos PPPA tersebut akan dikirimkan ke Dinsos Provinsi Jawa Timur. Untuk selanjutnya disalurkan kepada korban bencana Cianjur bersama dengan Dinsos Kabupaten/kota yang lainnya.

Dikatakan Trisno, bantuan yang dikirim adalah kebutuhan perlengkapan korban yang berada di pengungsian. Seperti selimut, sandal jepit dan sabun cair. Selain itu juga dikirim bantuan plastik sampah, plastik tanggung, plastik besar dan kertas minyak serta lauk sambal pecel.

"Tidak lupa, kami menyampaikan bela sungkawa atas peristiwa gempa Cianjur dan ucapan terima kasih kepada karyawan-karyawati Dinsos Nganjuk yang suka rela memberikan bantuan. Semoga ini bernilai ibadah dan diganti dengan yang lebih,” ucap Trisno. *****

Sumber: Surya
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved