Berita Mojokerto

Polisi Terapkan Contraflow Urai Kemacetan Panjang di Jalan Nasional Surabaya-Mojokerto

Petugas Satlantas Polres Mojokerto menerapkan rekayasa lalulintas Contraflow untuk mengurai kemacetan di Jalan Raya Nasional Mojokerto- Jombang.

surya.co.id/Mohammad Romadoni
Kepadatan kendaraan dari Surabaya-Mojokerto diterapkan Contraflow dari arah Surabaya-Mojokerto dampak perbaikan jalan di Jalan Raya Nasional Watesumpak Trowulan, Kabupaten Mojokerto, Sabtu (26/11/2022). 

SURYA.CO.ID|MOJOKERTO- Petugas Satlantas Polres Mojokerto menerapkan rekayasa lalulintas Contraflow untuk mengurai kemacetan di Jalan Raya Nasional Mojokerto- Jombang.

Kemacetan parah dari Watesumpak Trowulan hingga Jampirogo, Kecamatan Sooko sepanjang lebih dari dari satu kilometer itu akibat dampak perbaikan jalan (Pengecoran).

Dari pantauan di lapangan, kendaraan didominasi mobil pribadi dan truk padat merayap dari arah Surabaya- Mojokerto.

Polisi terpaksa menerapkan Contraflow dari arah Surabaya menuju Trowulan mulai dari penyeberangan jalan di depan SPBU Brangkal.

Jalan satu arah dari Jombang- Mojokerto kini untuk sementara dialihkan menjadi dua lajur.

"Ya kondisinya kita terapkan Contraflow kendaraan dari arah Surabaya-Mojokerto untuk mengatasi kemacetan dampak perbaikan jalan," ucap Kasatlantas Polres Mojokerto, AKP Muhammad Bayu Agustyan, Sabtu (26/11/2022).

Bayu mengatakan sudah ada petugas Satlantas Polres Mojokerto di lokasi untuk mengatur lalulintas penerapan Contraflow tersebut.

Dampak perbaikan jalan ini diperkirakan hingga satu hari ke depan.

"Memang untuk jalur yang di sana mau dilaksanakan mulai dari pemasangan rambu-rambu dan sudah kita komunikasikan kemarin sama pihak terkait bahwa membutuhkan waktu satu hari yang menganggu jalan," jelasnya.

Menurut dia, petugas disiagakan di sejumlah ruas jalan guna mengantisipasi kemacetan dampak perbaikan jalan menyusul kepadatan kendaraan saat Weekend.

"Itu nanti dibuatnya Contraflow jalur Jombang-Mojokerto jadi dua arah nantinya seperti itu rekayasa lalulintas jalur cukup luas sehingga tidak ada pengalihan arus," terangnya.

Dikatakannya, pengerjaan jalan dan pemasangan rambu-rambu diperkirakan selesai pertengahan tahun, pada 15 Desember 2022.

"Seharusnya satu hari saja imbas dari perbaikan jalan itu tapi coba kami kroscek lagi agar pengerjaannya lebih cepat biar lalulintas kembali normal," pungkasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved