Berita Lamongan

PGRI Lamongan Mampu Wujudkan Pembangunan Convention Hall, Jadi Pesaing Sport Centre Lamongan

HUT PGRI ke-77 yang bertepatan dengan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2022, menjadi momen istimewa bagi PGRI Kabupaten Lamongan.

surya.co.id/hanif
Peresmian Convention Hall PGRI yang ditandai dengan penandatanganan prasasti bersamaan syukuran HUT PGRI ke-77, Sabtu (26/11/2022) 

SURYA.co.id lLAMONGAN - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-77 yang bertepatan dengan Hari Guru Nasional (HGN) 2022, menjadi momen istimewa bagi PGRI Kabupaten Lamongan.

Pada momentum tersebut, PGRI Lamongan mampu mewujudkan pembangunan Convention Hall PGRI dan menjadi kontribusi para guru untuk Lamongan. 

Gedung  megah di jalan Veteran Lamongan diresmikan Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi, Sabtu (26/11/2022).

Convention Hall PGRI menjadi salah satu pilihan fasilitas publik di Kabupaten Lamongan.  Convention Hall ini sebagai wujud hadiah untuk para guru dan anggota PGRI.

"Convention Hall PGRI ini merupakan kontribusi besar dari guru untuk Lamongan, karena selama ini hanya ada GOR atau SCL sebagai fasilitas publik yang bisa disewa atau digunakan untuk suatu kegiatan, " kata Yuhronur.

Tentu, katanya,  dengan diwujudkannya  Convention Hall ini adalah pilihan yang sangat tepat. Pasti akan sangat bermanfaat bagi masyarakat.

Dihadapan seluruh guru yang hadir pada acara Tasyakuran HUT Ke-77 PGRI, Hari Guru 2022 dan Peresmian Convention Hall itu, Yuhronur menyampaikan  apresiasinya sekaligus berterima kasih atas dedikasi, pengabdian dan integritas para guru dalam membentuk karakter berkualitas generasi Lamongan.

Diakui, melalui  peran besar guru dalam pembangunan Lamongan yang dibuktikan dengan Indeks Pembangunan Manusia yang mengalami peningkatan, dimana pada tahun 2021 IPM Lamongan berada pada angka 73,12, yang berarti melampaui Jawa Timur (72,14) dan nasional (72,29)

"Alhamdulillah indeks pembangunan manusia terus mengalami peningkatan bahkan Lamongan rangking 16 dari 37 kabupaten/kota di provinsi Jawa Timur, " ungkapnya.

Ini menandakan kontribusi guru sangat besar,  khususnya meningkatkan IPM, melalui pendidikan yang baik menciptakan SDM yang baik, dan ini akan bersinggungan dengan indeks kesehatan maupun sosial dan ekonomi.

Ketua PGRI Lamongan,  Adi Suwito, juga mengapresiasi keikhlasan para guru dalam mewujudkan Convention Hall. Ia berterima kasih kepada seluruh guru maupun tenaga pendidik yang telah mengajar dengan tulus dan penuh kasih sayang serta mengabdi untuk negeri.

" Haqul yakin, dengan keikhlasan tersebut akan muncul murid-murid yang berakhlak dan berkualitas, " ungkapnya.

Bahkan tidak hanya mengajar saja, para guru juga melakukan berbagai inovasi untuk menunjang proses pembelajarannya. Sebagai ucapan terimakasih diserahkannya berbagai penghargaan kepada guru pelopor inovatif. 

"Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh guru maupun tenaga administrasi yang telah ikhlas dan sabar dalam bekerja, " kata Adi.

Termasuk kepada pemerintah atas kebijakannya yang telah membuka peluang PPPK pada tahun ini. Mereka sebelumnya  telah mengabdi bertahun-tahun sebagai guru honorer. (Hanif Manshuri)

Sumber: Surya
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved