Berita Sidoarjo

BLT BBM Tahap II Disalurkan ke 87.604 Warga Sidoarjo, Rp 300 Ribu untuk Kebutuhan Hidup Dua Bulan

Menurut Misbah, pembagian dilakukan bertahap hingga 30 November mendatang. Setiap hari rata-rata dibagikan ke dua kecamatan.

Penulis: M Taufik | Editor: Deddy Humana
SURYA.CO.ID/M Taufik
Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor saat menyerahkan bantuan sosial (bansos) secara simbolik di Pendopo Sidoarjo, beberapa waktu lalu 

SURYA.CO.ID, SIDOARJO - Bantuan langsung tunai (BLT) pengganti kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) dari pemerintah kembali cair. Bantuan termin kedua untuk warga Sidoarjo itu sudah mulai disalurkan, Kamis (24/11/2022).

Pendistribusian BLT BBM itu diawali di dua kecamatan. Yakni Kecamatan Balongbendo dan Kecamatan Jabon, yang merupakan bantuan termin kedua masing-masing untuk bulan November dan Desember.

Bantuan itu dibagikan langsung secara tunai sebanyak Rp 300.000 per orang kepada 87.604 keluarga penerima manfaat (KPM). Pembagian dilakukan oleh PT Pos Indonesia.

“Tahap dua untuk September dan Oktober sudah tuntas dibagikan September lalu. Sekarang tahap dua juga sudah dibagikan,” kata Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Sidoarjo Misbahul Munir.

Menurut Misbah, pembagian dilakukan bertahap hingga 30 November mendatang. Setiap hari rata-rata dibagikan ke dua kecamatan.

Kendati dibagikan oleh Kantor Pos, namun pembagian dilaksanakan di balai desa agar tidak ada kerumunan dan warga penerima tidak jauh-jauh ke kantor pos. Dalam pembagiannya, warga juga diberikan jadwal pengambilan, sehingga tidak menumpuk dalam satu waktu.

Misbah menyebut pembagian BLT dari Kementerian Sosial itu sementara hanya di tahun ini saja. Artinya, tahap dua ini merupakan pembagian terakhir di tahun ini. ****

Sumber: Surya
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved