Berita Kota Kediri

Baru Launching, Swalayan Baru di Kota Kediri Sudah Didemo; Beberapa Orang Adu Dorong dengan Polisi

Polisi bersikap tegas karena warga berusaha ingin menerobos masuk ke swalayan Super Indo.

Penulis: Didik Mashudi | Editor: Deddy Humana
surya/didik mashudi
Polisi meredam emosi warga yang mendmo pembangunan tokok swalayan baru di Kota Kediri, Kamis (24/11/2022). 

SURYA.CO.ID, KOTA KEDIRI - Operasional swalayan Super Indo di Jalan Hasanuddin, Kota Kediri diprotes puluhan warga yang tergabung dalam Ikatan Pemuda Kediri (IPK), Kamis (24/11/2022). Belasan warga menuntut agar swalayan yang baru di-launching itu ditutup karena diduga belum mengantongi izin pendirian bangunan.

Aksi warga sempat memanas dan terjadi saling dorong dengan aparat kepolisian. Polisi bersikap tegas karena warga berusaha ingin menerobos masuk ke swalayan Super Indo.

Warga menuntut untuk ditemui pihak perwakilan swalayan, untuk memperlihatkan izin pendirian bangunan.
Tomi Ariwiboro, selaku koordinator aksi mengatakan, pihaknya menuntut penutupan swalayan karena sejumlah faktor serta diduga masih belum mengantongi izin pendirian bangunan.

"Selain itu keberadaan swalayan justru akan mematikan aktivitas perekonomian masyarakat di sekitarnya.
Karena lokasinya dekat dengan pasar tradisional seperti Pasar Krempyeng Balowerti dan Pasar Ngaglik Dandangan," kata Tomi

Aksi tersebut menarik perhatian warga dan pengendara yang kebetulan melintas. Tetapi tidak ada reaksi berlebihan dari manajemen swalayan meski aksi tersebut sempat mengganggu lalu lintas.

Massa menduga bahwa pihak swalayan masih belum mengantongi izin karena proses pendirian tidak melewati izin warga setempat. Tetapi tidak disebutkan, apakah tuntutan warga itu dipenuhi manajemen, karena polisi juga terus berusaha menengahi situasi itu.

Sementara Priyo Dwi Utomo dari pihak swalayan menyatakan, bahwa pendirian swalayan Super Indo sudah sesuai prosedur, dan rekomendasi dari Pemkot Kediri, serta perizinan di tingkat terbawah. *****

Sumber: Surya
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved