Brigadir J Ditembak di Rumah Jenderal

FERDY SAMBO: 'Uang di Rekening Ricky dan Yosua Bukan Milik Mereka, tapi Saya', Peran Putri Terungkap

Ferdy Sambo menegaskan uang ratusan juta di rekening Brigadir J dan Bripka Ricky Rizal adalah uangnya. Ini katanya!

Editor: Musahadah
kolase kompas TV
Ferdy Sambo menegaskan uang di rekening Brigadir J dan Bripka Ricky Rizal miliknya. 2 hari setelah Brigadir J dibunuh, Putri minta uang di rekening Brigadir J dipindah ke Bripka Ricky. 

SURYA.CO.ID - Mantan Kadiv Humas Polri Ferdy Sambo menegaskan uang yang ada di rekening eks ajudannya, Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J dan Brigadir Ricky Rizal adalah uangnya. 

Pernyataan Ferdy Sambo oini disampaikan saat mengomentari kesaksian Anita Amalia Dwi Agustine, Costumer Service Layanan Luar Negeri Bank BNI KC Cibinong, Anita Amalia Dwi Agustine. 

Anita dihadirkan di sidang perkara pembunuhan Brigadir J karena ada pemindahan uang Rp 200 juta dari rekening Yosua ke Bripka Ricky Rizal, tiga hari setelah pembunuhan terjadi. 

Ferdy Sambo menegaskan uang itu bukan milik Yosua maupun Ricky. 

"Saya perlu jelaskan bahwa di rekening Ricky dan Yosua bukan uang mereka, tapi uang saya," tegas Ferdy Sambo dengan suara tegas dalam sidang di PN Jakarta Selatan, Selasa (22/11/2022). 

Baca juga: ANEH Jenazah Brigadir J Pakai Masker, Ini Kejanggalan Skenario Ferdy Sambo yang Dibongkar Tim Iden

Ferdy Sambo juga memastikan bahwa uang itu untuk kebutuhan keluarga dan operasionalnya. 

"Buku kasnya tadi sudah dilihat," jelasnya. 

Di bagian lain, Putri Candrawathi juga mengaku bahwa pembuatan rekening atas nama Yosua dan Ricky itu dilakukan di BNI cabang Cibinong. 

"Karena saya nasabah Cibinong," tegas Putri. 

Putri juga memastikan bahwa uang di rekening atas nama Yosua itu untuk keperluan kas di Jakarta, sedangkan atas nama RIcky untuk keperluan kas di Magelang. 

"Mungkin bisa diprint rekening koran 3 bulan terakhir, mutasi keluar masuknya transaksi untuk keperluan keluarga kami," tegasnya. 

Sebelumnya, Bripka RIcky Rizal juga mengakui bahwa pemindahan uang Rp 200 juta dari rekening Brigadir J ke rekeningnya, atas perintah Putri Candrawathi

Pemindahan uang itu dilakukan tanggal 12 Juli 2022, atau tiga hari setelah Yosua tewas dibunuh. 

Hal ini terungkap dari pengakuan Bripka Ricky Rizal saat menanggapi kesaksian petugas dari bank BNI di sidang lanjutan pembunuhan Brigadir J di PN Jakarta Selatan, Senin (21/11/2022). 

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved