Berita Lamongan

Naik Kapal Barang ke Lamongan, Ratusan Peserta Muspimnas PMII asal Sulawesi Mengaku Kehabisan Tiket

Korlap mahasiswa, Saiful Anwar menyampaikan apresiasi kepada Polres Lamongan yang memberikan pelayanan kepada mahasiswa

Penulis: Hanif Manshuri | Editor: Deddy Humana
surya/hanif manshuri
Ratusan mahasiswa PMII dari Sulawesi Barat dan Sulawesi Selatan mendarat di ASDP Paciran Lamongan dibantu polres untuk sampai tujuan, Minggu (20/11/2022). 

SURYA.CO.ID, LAMONGAN - Kedatangan ratusan mahasiswa PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) dari Sulawesi Barat dan Sulawesi Selatan di ASDP Paciran Lamongan, Minggu (20/11/2022), menjadi perhatian dari kepolisian.

Karena mereka ternyata tiba di pelabuhan dengan naik kapal barang, agar bisa cepat menghadiri Muspimnas (musyawarah pimpinan nasional) PMII di Kabupaten Tulungagung pada 17 - 24 November 2022.

Kehadiran mereka sontak menarik perhatian publik karena tidak menaiki kapal komersial seperti masyarakat umumnya. Para mahasiswa PMII Sulawesi itu mengaku tidak mendapatkan tiket kapal untuk ke Tulungagung hingga terpaksa naik kapal barang ke Lamongan terlebih dahulu. Informasi bersandarnya anggota PMII ini menjadi perhatian Polres Lamongan.

"Kita sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat pun hadir dalam momen ini," kata Kapolres Lamongan, AKBP Yakhob Silvana Delareskha yang turun langsung untuk meninjau dan mengawal mahasiswa PMII, Minggu (20/11/2022).

Selayaknya keramahan dan keterbukaan ala Lamongan, polisi pun menyiapkan makan dan akomodasi bus menuju Tulungagung, tempat Muspimnas PMII. “Kami siapkan makan dan 3 unit bus untuk teman-teman mahasiswa yang sudah jauh-jauh datang dari Sulawesi untuk mengikuti Muspimnas," kata Yakhob.

Ia menjelaskan, apa yang menjadi tujuan baik para mahasiswa harus dibantu. Karena mereka adalah generasi penerus yang akan mengharumkan nama bangsa dan melanjutkan kepemimpinan bangsa.

Korlap mahasiswa, Saiful Anwar menyampaikan apresiasi kepada Polres Lamongan yang memberikan pelayanan kepada mahasiswa. Ia menjelaskan, jumlah rombongan sebanyak 146 orang yang berasal dari PMII dari Sulawesi Selatan 53 orang dan anggota PMII dari Sulawesi Barat sebanyak 93 orang.

"Saya mewakili teman-teman mengucapkan terima kasih banyak kepada bapak Kapolres Lamongan yang mendampingi dan memfasilitasi kami," ujar Saiful.

Ia menjelaskan, para mahasiswa mengapresiasi bantuan itu sebagai dengan bentuk nyata Polri membantu para mahasiswa untuk sampai ke Tulungagung. ****

Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved