Berita Tulungagung

Lokal Menjangkau Dunia, Miss Universe Swiss Ikuti Gladi Resik Jadi ke-817 Kabupaten Tulungagung

Aji Bram, desainer Tulungagung banyak membantu memasarkan produk Tulungagung, terutama batik hingga ke Swiss.

Penulis: David Yohanes | Editor: Deddy Humana
surya/david yohanes
Miss Universe Swiss, Alia Guindi (kanan) membawa kendang saat gladi resik Bersih Nagari puncak hari jadi ke-817 Kabupaten Tulungagung. 

SURYA.CO.ID, TULUNGAGUNG - Peringatan hari jadi ke-817 Kabupaten Tulungagung yang jatuh pada Jumat (18/11/2022), tidak akan menjadi perayaan lokal tetapi bisa menjangkau dunia. Ini setelah Miss Universe Swiss, Alia Guindi datang dan mengikuti gladi resik pelaksanaan Bersih Nagari, di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso, Kamis (17/11/2022).

Bahkan Alia rencananya akan diikutkan dalam proses puncak hari jadi, Jumat (18/11/2022) pagi. Alia datang bersama pemenang ketiga kontes Miss Universe Swiss, Tiphaine Amelie Sagne dan pemenang keempat, Zolanny Encarnacion Galan.

Alia mengaku sangat senang bisa datang ke Tulungagung. "Ini pertama kalinya saya datang ke Indonesia, pertama ke Tulungagung. Dan saya sangat senang," kata Alia.

Alia mengaku senang bertemu orang-orang Tulungagung, karena baik, peduli dan selalu ramah. Alia juga senang dengan sejarah dan budaya Tulungagung. Gadis 19 tahun ini mengaku akan memulihkan kondisi untuk mengikuti acara besok.

Alia dan kawan-kawan sempat mendapatkan jamuan bersama Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo. Maryoto mengatakan, kedatangan Alia berkat upaya yang dilakukan Aji Bram, desainer Tulungagung yang eksis di Swiss. Selama ini Aji banyak membantu memasarkan produk Tulungagung, terutama batik hingga ke Swiss.

Kedatangan Alia dan kawan-kawan juga akan membantu Tulungagung mempromosikan produk-produk UMKM. "Ini sebuah perjuangan luar biasa dari Mas Aji Bram. Beliau yang membawa Miss Alia ke Tulungagung," ujar Maryoto.

Selama di Tulungagung Alia banyak melakukan kegiatan, seperti kegiatan sosial, kunjungan ke UMKM dan kuliner, pameran produk ekspor serta Tulungagung International Batik Carnival. Maryoto berharap kehadiran Alia semakin membuka peluang batik Tulungagung go international. *****

Sumber: Surya
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved