Breaking News:

LIGA INGGRIS

Mantan Kapten Inggris dan Chelsea, Gary Cahill Umumkan Pensiun, Mau Urus Keluarga Saja

Mantan kapten Chelsea dan Timnas Inggris Gary Cahill telah mengumumkan gantung sepatu alias mundur dari sepak bola.

Penulis: Suyanto | Editor: Suyanto
beSoccer
Gary Cahill mantan Kapten Chelsea dan Timnas Inggris pensiun 

SURYA.co.id I Mantan kapten Chelsea dan Timnas Inggris Gary Cahill telah mengumumkan gantung sepatu alias mundur dari sepak bola.

Cahill terakhir kali tampil membantu tim Championship Bournemouth musim lalu. Cahill kemudian berhanti setekah Bournemouth promosi ke Liga Premier pada Mei lalu.

Setelah mengukir namanya selama bermain bersama Aston Villa dan Bolton Wanderers, Cahill menikmati tujuh tahun sukses bersama Chelsea, membuat 191 penampilan Liga Premier untuk The Blues.

Cahill memenangkan delapan trofi utama bersma Chelsea, termasuk dua gelar Liga Premier dan Liga Champions .

Dalam sebuah pernyataan yang diposting ke Twitter, Cahill menulis: "Sepak bola telah memberi saya begitu banyak kesenangan dan kesuksesan dan ketika saya membuat keputusan untuk gantung sepatu, saya t dengan jujur ​​mengatakan bahwa saya memberikan semua yang saya miliki.

Baca juga: Jeda Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol: Klasemen, Top Skor, dan Jadwal Pasca Jeda

"Saya telah mencapai hal-hal yang pernah saya impikan, menciptakan beberapa kenangan yang luar biasa. Dari pencapaian tertinggi yang luar biasa seperti memenangkan Liga Champions dan Liga Premier, hingga hak istimewa menjadi kapten negara saya dan Chelsea di tim pemenang Piala FA.

"Saya punya waktu untuk mempertimbangkan pilihan saya dan setelah banyak pertimbangan dan refleksi, saya merasa sekarang adalah waktu untuk melanjutkan ke tahap berikutnya dalam karir saya.

"Sepak bola akan selalu menjadi bagian dari diri saya dan apa yang saya cintai, jadi ini hanyalah akhir dari bab ini. Bagi saya, penting untuk melihat ke depan, bukan ke belakang, saat babak baru dalam hidup saya dimulai."

Cahill bermain total 61 caps senior untuk Inggris selama karirnya, dan tampil untuk Three Lions di Piala Dunia 2014 dan 2018, serta di Euro 2016.

Baca juga: Jadwal Siaran Langsung Piala Dunia di SCTV, Indosiar dan Moji TV

Berbicara kepada Sky Sports setelah mengumumkan pengunduran dirinya, pemain berusia 36 tahun itu mengungkapkan bahwa dia menerima beberapa tawaran untuk terus bermain di musim ini, tetapi memilih untuk memprioritaskan urusan keluarga.

"Jelas, ini merupakan keputusan yang sulit dalam beberapa aspek, tetapi saya pikir saya tahu perjalanan harus berakhir pada tahap tertentu - saya merasa sekarang adalah waktu yang tepat," kata Cahill.


"Saya memang punya opsi. Saya bisa bermain di Liga Premier dengan satu tim, dan saya punya beberapa opsi di Championship yang bagus, untuk tetap mendapatkan tawaran.

"Tapi saat ini, selain karier saya, anak-anak saya sudah menetap di sekolah dan itu berarti harus pindah lagi."

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persib
    20
    13
    3
    4
    35
    25
    8
    42
    2
    Persija Jakarta
    21
    12
    5
    4
    28
    11
    11
    41
    3
    PSM Makasar
    21
    11
    8
    2
    38
    8
    21
    41
    4
    Madura United
    22
    11
    4
    7
    27
    14
    6
    37
    5
    Borneo
    20
    10
    6
    4
    36
    18
    16
    36
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved