Berita Sidoarjo

Kabupaten Sidoarjo Raih Opini WTP Sembilan Kali Beruntun, Ini Kata Bupati Gus Mudhlor

LKPD Pemerintah Kabupaten Sidoarjo tahun 2021 mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Pemerintah Republik Indonesia.

Penulis: M Taufik | Editor: Titis Jati Permata
Foto Istimewa Humas Pemkab Sidoarjo
Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor saat menerima penghargaan opini WTP 9 kali berturut-turut dari Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa 

SURYA.CO.ID, SIDOARJO - Hasil Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Pemerintah Kabupaten Sidoarjo tahun 2021 mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Pemerintah Republik Indonesia.

Ini memperpanjang daftar capaian WTP untuk Kabupaten Sidoarjo.

Terhitung sudah sembilan kali berturut-turut Pemkab Sidoarjo meraihnya sejak LKPD tahun 2013.

Penghargaan opini WTP 9 kali berturut-turut tersebut diserahkan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa kepada Bupati Sidoarjo Ahmad Mudhlor di Surabaya, Senin (14/11/2022).

Bupati Sidoarjo, Ahmad Mudhlor pun mengaku bersyukur Kabupaten Sidoarjo mampu mempertahankan capaian opini WTP.

Menurutnya prestasi tersebut menunjukkan kualitas penyusunan laporan keuangan Pemkab Sidoarjo telah disajikan secara wajar sesuai dengan Standar Akuntansi Pemerintahan (SAP).

Pemkab Sidoarjo mampu mensajikan laporan keuangan daerah yang transparan dan akuntable sesuai dengan regulasi yang ada.

“Alhamdulillah LHP LKPD TA 2021 Pemkab Sidoarjo mendapat opini WTP. Dan menjadi tugas kami ke depan untuk mempertahankan WTP yang sudah diraih sembilan kali berturut-turut ini,” ujar Bupati Muhdlor.

Bupati yang akrab dipanggil Gus Muhdlor itu mengatakan capaian ini tidak terlepas dari kerja keras seluruh ASN Pemerintah Kabupaten Sidoarjo. Serta dukungan penuh seluruh masyarakat Sidoarjo.

Oleh karenanya, Bupati Sidoarjo Ahmad Mudhlor pun mengapresiasi hasil kerja keras yang dilakukan jajarannya dalam mengawal dan mengelola keuangan daerah.

“Hasil seperti ini wajib kita jaga, dan ini kewajiban kita bersama supaya dalam setiap pembelanjaan APBD bisa sesuai regulasi dan transparansi,” pesannya.

Bupati Sidoarjo, Ahmad Mudhlor mengaku akan terus mendorong jajarannya untuk mempertahankan opini WTP di tahun-tahun berikutnya.

Bupati Sidoarjo, Ahmad Mudhlor menilai pentingnya opini WTP karena itu merupakan bentuk komitmen pemerintah daerah dalam mengelola APBD secara transparan dan akuntabel.

"Selain meningkatkan kepercayaan masyarakat atas pengelolaan uang negara, opini WTP merupakan bukti bahwa APBD dikelola secara bijak, profesional, akuntabel dan transparan," ujarnya.

BACA BERITA SURYA.CO.ID DI GOOGLE NEWS LAINNYA

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved