Berita Surabaya

Siswa Siswi SMA Santo Carolus Surabaya Belajar Kepada Legislator saat Kunjungi DPRD Jatim

Siswa siswi kelas X SMA Santo Carolus Surabaya melakukan kunjungan ke gedung DPRD Provinsi Jawa Timur, Sabtu (12/11/2022)

Penulis: Febrianto Ramadani | Editor: Fatkhul Alami
Surabaya.Tribunnews.com/Febrianto Ramadani
Siswa siswi kelas X SMA Santo Carolus Surabaya saat foto bersama usai melakukan kunjungan ke gedung DPRD Provinsi Jawa Timur untuk mendalami materi Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila, Sabtu (12/11/2022) 

 

SURYA.co.id | SURABAYA - Siswa siswi kelas X SMA Santo Carolus Surabaya melakukan kunjungan ke gedung DPRD Provinsi Jawa Timur, Sabtu (12/11/2022). Tujuannya untuk mendalami materi Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila.

Dengan mengusung tema Suara Demokrasi, para pelajar SMA Santo Carolus, belajar kepada para legislator tingkat Jawa Timur ketika melakukan upaya demokrasi.

Anggota Komisi B DPRD Provinsi Jawa Timur sekaligus Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Daniel Rohi datang memberikan materi mengenai sejarah demokrasi di Indonesia terkhusus sejarah aparatur legislatif di Jawa Timur.

"Saya mengajak generasi muda untuk melek politik dan tidak apatis pada isu berbagai permasalahan negara," ujarnya.

Kemudian, lanjut dia, juga dia cara berdemokrasi dengan baik di lingkungan tempat tinggal mereka.

"Ada cara tersendiri bagaimana menggunakan hak berpendapat, beropini di ruang publik dengan baik dan benar," tuturnya.

Menurut guru PPKN sekaligus guru pendamping kegiatan tersebut , Albert Tito S menyatakan, ini sangat penting bagi siswa siswi karena untuk mendalami sebuah teori Suara Demokrasi tidak cukup belajar di dalam kelas.

"Serta juga tidak cukup belajar lewat Ebook, penjelasan PPT, melihat video di Youtube. Tapi perlu terjun ke lapangan untuk semakin memahami tema Suara Demokrasi," bebernya.

"Manfaat yang bisa didapatkan setelah berkunjung ke DPRD Jawa Timur adalah mendapatkan banyak ilmu yang belum diketahui sebelumnya, serta kegiatannya seru, menyenangkan dan sangat menambah wawasan," tuntasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved