Berita Sidoarjo

Ribuan Warga Sidoarjo Ramaikan Gowes Bareng di Acara Pra Muktamar Muhammadiyah 2022

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor, Ketua DPRD Usman, dan sejumlah pejabat nampak hadir dalam pemberangkatan gowes di kompleks Muhammadiyah Sidoarjo

Penulis: M Taufik | Editor: Fatkhul Alami
Surabaya.Tribunnews.com/M Taufik
Ribuan warga saat mengikuti acara gowes Pra Muktamar Muhammadiyah di Sidoarjo, Minggu (13/11/12022) 

 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Ribuan warga ikut acara gowes Pra Muktamar 48 Muhammadiyah dan Aisyiyah yang digelar di Sidoarjo, Minggu (13/11/2022). 

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor, Ketua DPRD Usman, dan sejumlah pejabat nampak hadir dalam pemberangkatan gowes di kompleks Muhammadiyah Sidoarjo

“Kebermanfaatan untuk masyarakat menjadi pesan penting dalam gelaran Pra Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 48 di Sidoarjo,” kata Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Sidoarjo Zainul Muslimin.

Dijelaskannya bahwa acara ini sengaja digelar guna menyambut Muktamar Muhammadiyah yang akan diselenggarakan di Solo pada tanggal 18 hingga 20 November 2022 mendatang.

“Kita menyambut muktamar tanggal 18 sampai 20 November besok. Tema yang diusung adalah Memajukan Indonesia, Mencerahkan Semesta. Saya kira acara pra-muktamar ini tidak terlepas dari tema itu, kita ingin selalu bersama-sama berbagi manfaat,” ujarnya. 

Zainul menegaskan bahwa Muhammadiyah Sidoarjo saat ini ingin memberikan kontribusi terhadap pendidikan anak-anak di Sidoarjo melalui koordinator dakwah yang ada di bidang pendidikan, kesehatan, maupun bidang dakwah yang ada di masjid.

“Selain itu, kita terus melakukan perbaikan terutama adalah meningkatkan kebermanfaatan untuk masyarakat sidoarjo. Hal itu yang kita yakini karena kita ingin muhammadiyah sidoarjo menjadi muhammadiyah yang baik dan syarat menjadi baik adalah tentu harus ada kebermanfaatan yang kita bagi,” terangnya.

Selain gowes, acara juga dimeriahkan dengan senam sehat, dan juga penampilan finalis 10 besar Muhammadiyah Got Talent.

Ketua Pimpinan Daerah (PD) Aisyiyah Kabupaten Sidoarjo ST Zubaidah Syafi’i menerangkan bahwa dalam rangkaian kegiatan pra-muktamar di Sidoarjo kali ini merupakan instruksi dari pusat Muhammadiyah untuk menyemarakkan kegiatan Muktamar tahun ini.

“Sebelumnya kami juga sudah melakukan kegiatan seperti kajian, berbagi sembako, dan muhammadiyah got talent. Nah puncak pra-muktamar yang ada di Sidoarjo adalah pagi ini. Alhamdulillah dapat terselenggara dengan baik dan lancar,” terangnya.

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor yang hadir di acara itu mengatakan bahwa lewat momentum ini, kerukunan, persaudaraan, serta persatuan yang ada di Sidoarjo dapat dirasakan bersama.

“Kami hanya ingin menyampaikan bahwa Sidoarjo punya banyak aset yang besar. Aset itu berupa persatuan, aset itu berupa kerukunan, aset itu berupa persaudaraan dan yang terakhir aset itu berupa kesehatan,” ujar pria yang akrab disapa Gus Muhdlor tersebut.

Dia menambahkan, melalui kegiatan ini seluruh aspek yang membangun kebersamaan di Sidoarjo dapat terbangun menjadi satu bagian yang utuh.

 


“Oleh karena itu, lewat momentum kali ini pra-muktamar ini menjadikan kita semua sehat persatuannya, sehat persaudaraanya, dan sehat badan kita,” katanya.(

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved