Berita Kediri

Sambut Hari Guru 2022, Guru di Kota Kediri Blusukan Pasar Tradisional Borong Dagangan Pedagang

Menyambut Hari Guru tanggal 25 November 2022 mendatang, para guru di Kota Kediri blusukan ke sejumlah pasar tradisional

Penulis: Didik Mashudi | Editor: irwan sy
IST
Para guru di Kota Kediri blusukan ke sejumlah pasar tradisional untuk memborong dagangan pedagang pasar dalam rangka memperingati Hari Guru 25 November mendatang, Sabtu (12/11/2022). 

Berita Kediri

SURYA.co.id | KEDIRI - Menyambut Hari Guru tanggal 25 November 2022 mendatang, para guru di Kota Kediri blusukan ke sejumlah pasar tradisional untuk memborong dagangan pedagang pasar, Sabtu (12/11/2022).

Hampir seluruh pasar tradisional di Kota Kediri banyak kedatangan guru yang masih mengenakan pakaian seragam membeli aneka dagangan para pedagang pasar.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh guru mulai dari jenjang TK, SD, SMP, SMA sederajat di Kota Kediri. Sejak pagi para guru menuju ke pasar-pasar tradisional yang terdekat dengan lokasi sekolahnya.

Aksi para guru yang berbelanja di pasar tradisional ini seperti terlihat di Pasar Bence, Pasar Setono Betek, Pasar Pahing dan Pasar Bandar.

Para guru terlihat ada yang membeli aneka sayuran, daging ayam, buah -buahan hingga aneka kue yang dijual pedagang di pasar tradisional.

Marsudi Nugroho, Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Kediri menjelaskan, kegiatan para guru berbelanja di pasar tradisional merupakan aksi bhakti sosial  dengan cara memborong dagangan para pedagang pasar.

Dijelaskan, selain dalam rangka menyongsong Hari Guru, kegiatan ini diharapkan mampu menjadi tauladan kepada peserta didik bahwa bhakti sosial menolong sesama itu mudah.

"Dapat berawal dari hal-hal kecil seperti membeli dagangan penjual di pasar tradisional," tambahnya.

Diharapkan kegiatan ini dapat menginspirasi masyarakat Kota Kediri, utamanya para peserta didik untuk berbuat baik.

Selain itu dapat menumbuhkan kepekaan sosial, saling tolong menolong dan menghargai sesama manusia.

“Selamat menyambut Hari Guru nasional, 25 November 2022. Jayalah guruku, jayalah Indonesiaku," ungkap Marsudi.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved