Berita Sidoarjo

Luncurkan Program Pahlawan Literasi, Bupati Sidoarjo Ajak Masyarakat Merdeka dari Kebodohan

Menurutnya, pendidikan, bukan sekedar akademis, tetapi juga ada kharakter yang dituangkan pada berbagai hal termasuk literasi.

Penulis: M Taufik | Editor: Deddy Humana
surya/m taufik
Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor menghadiri acara peresmian Masjid Nur Rohim di SMP Sepuluh November, Jumat (11/11/2022). 

SURYA.CO.ID, SIDOARJO - Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor mengajak masyarakat untuk terus berjuang melawan kebodohan. Salah satunya lewat program pahlawan literasi yang digalakkan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sidoarjo.

Dalam program yang terkait kurikulum merdeka belajar itu, salah satu skill yang didorong adalah literasi. Makanya beberapa waktu lalu ada pemecahan rekor MURI, siswa SD dan SMP se- Kabupaten Sidoarjo membuat 284 buku berisi puluhan ribu puisi dan sebagainya.

“Literasi sangat penting. Makanya pemda akan terus mendorongnya,” kata Gus Muhdlor, panggilan Ahmad Muhdlor di sela peresmian Masjid Nur Rohim di SMP Sepuluh November, Jumat (11/11/2022).

Menurutnya, pendidikan, bukan sekedar akademis, tetapi juga ada kharakter yang dituangkan pada berbagai hal termasuk literasi.

“Sekolah-sekolah dan semua pengelolanya harus terus berperilaku positif, melanjutkan perjuangan para pahlawan untuk menjadi bangsa yang merdeka seutuhnya. Artinya merdeka secara ekonomi, merdeka dari kebodohan dan sebagainya,” ungkapnya.

Gus Muhdlor juga mengatakan yang menjadi konsen Kabupaten Sidoarjo saat ini adalah merdeka dari kemiskinan, dari ketidaksejahteraan dan lain sebagainya. “Saya berharap semua stakeholder yang ada di Kabupaten Sidoarjo bahu membahu menjadi pahlawan baru di Kabupaten Sidoarjo,” ujar Gus Muhdlor.

Ketua Yayasan Purnama yang menaungi SMP-SMK Sepuluh November, Misti Hariasih menjelaskan bahwa pembangunan Masjid Nur Rohim merupakan hasil swadaya mandiri keluarga besar SMP-SMK Sepuluh November Sidoarjo. Pembangunan masjid ini diperuntukkan aktivitas ibadah siswa yang jumlahnya lebih dari 2.000 orang. *****

Sumber: Surya
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved