Kasus Penembakan Brigadir J

Susi ART Ferdy Sambo dan Kuat Maruf Sama-Sama Ngaku Tak Tahu Putri Candrawathi Dilecehkan Brigadir J

Pada persidangan, Rabu (9/11/2022) di PN Jakarta Selatan, ART Ferdy Sambo, Susi, mengaku tidak mengetahui adanya pelecehan pada Putri Candrawathi.

Kolase Surya.co.id
Pada persidangan, Rabu (9/11/2022) di PN Jakarta Selatan, ART Ferdy Sambo, Susi, mengaku tidak mengetahui adanya pelecehan pada Putri Candrawathi. 

SURYA.CO.ID - Pada persidangan, Rabu (9/11/2022) di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, ART Ferdy Sambo, Susi, mengaku tidak mengetahui adanya pelecehan seksual pada Putri Candrawathi.

Bahkan, Susi sampai harus mendapat penegasan dari jaksa untuk menjawab kebenaran adanya pelecehan seksual pada Putri Candrawathi.

Melansir Kompas.com, Susi mengaku tidak tahu soal dugaan pelecehan seksual Putri Candrawathi oleh Brigadir J di Magelang, Jawa Tengah, sehari sebelum penembakan Yosua.

Baca juga: SOSOK Daden Mantan Ajudan Ferdy Sambo yang Sebut Eks Kapolri Idham Azis di Sidang Kasus Brigadir J

Saat itu Susi berada di rumah Sambo dan Putri di Magelang. Namun, dia tak tahu soal klaim majikannya bahwa telah terjadi pelecehan.

“Untuk di Magelang sendiri, ada tidak tindakan pelecehan terhadap Ibu PC (Putri Candrawathi)?" tanya jaksa kepada Susi dalam persidangan.

“Kalau tidak ya tidak, kalau tidak tahu, ya tidak tahu,” tegas jaksa.

“Kalau saya, tidak tahu. Tidak tahu,” jawab Susi.

Susi juga sempat mengungkap kepribadian Brigadir Yosua. Menurut dia, mantan ajudan Ferdy Sambo itu punya sifat mudah marah atau temperamental.

"Kalau menurut saya suka marah-marah, apa sih namanya, temperamental," katanya.

Susi mencontohkan, ketika diminta tolong mengambil belanjaan atau barang, Yosua kerap menunda. Yosua juga disebut sering mengomel ketika dipanggil oleh Putri Candrawathi.

"Terus kalau dipanggil Ibu selalu lama, terus kadang ngedumel begitu, 'Apa sih Bi, apa lagi?', 'Oh, maaf dicari Ibu'," ujar Susi mengingat percakapannya dengan Yosua.

Dalam sidang, Susi juga bersaksi bahwa dirinya melihat pertengkaran antara Yosua dan ART Ferdy Sambo yang kini juga menjadi terdakwa pembunuhan berencana, Kuat Ma'ruf.

Saat itu, Kamis (7/7/2022), Susi diminta Kuat buru-buru naik ke lantai dua rumah Magelang untuk mengecek keadaan Putri.

Susi pun menurut. Tiba di lantai 2, dia menemukan Putri terduduk lemas di depan kamar mandi.

Susi ART Ferdy Sambo ketahuan bohong soal pelecehan Putri Candrawathi di Magelang. Di bagian lain, Bharada E membela Brigadir J.
Susi ART Ferdy Sambo ketahuan bohong soal pelecehan Putri Candrawathi di Magelang. Di bagian lain, Bharada E membela Brigadir J. (kolase kompas TV/kompas.com)

Baca juga: VIDEO Putri Candrawathi Tertawa Ingat Menyuapi Ajudan Ferdy Sambo, Sehari Sebelum Brigadir J Dibunuh

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved