Berita Surabaya

Taman Suroboyo di Kecamatan Bulak Dirombak, Ada Tempat Bermain dan Wahana Berkuda

Pemkot Surabaya merombak Taman Suroboyo di Jalan Pantai Kenjeran, dan melengkapinya dengan tempat bermain serta wahana berkuda

surya.co.id/bob
Pemkot Surabaya merombak Taman Suroboyo di Jalan Pantai Kenjeran, Kelurahan Kedung Cowek, Kecamatan Bulak. Nantinya, tempat ini akan dilengkapi fasilitas bermain hingga berkuda. 

SURYA.co.id|SURABAYA - Pemkot Surabaya merombak Taman Suroboyo di Jalan Pantai Kenjeran, Kelurahan Kedung Cowek, Kecamatan Bulak. Nantinya, tempat ini akan dilengkapi fasilitas bermain hingga berkuda.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan, pengembangan kawasan Taman Suroboyo ini fokus pada lahan kosong yang berada di lokasi tersebut. Di tempat ini, masyarakat nantinya bisa bermain bersama keluarga. 

"(Bagian) yang belakang itu saya minta dibangun. Sehingga, tak sekadar mempercantik yang depan, namun juga di bagian dalam (taman)," kata Wali Kota Eri Cahyadi, Minggu (6/11/2022).

Wali Kota menerangkan, selama ini taman ini memiliki potensi daya tarik dengan adanya Patung Suro Boyo setinggi 25 meter. Masyarakat biasa melakukan foto di spot ikonik ini. 

Selain itu, taman ini juga bersebelahan dengan pantai Kenjeran. Sehingga, selain wahana buatan, tempat ini juga menyuguhkan pemandangan wahana alam khas pesisir pantai utara yang memanjakan mata. 

Selain dua hal tersebut, Pemkot ingin mengoptimalkan tempat wisata ini dengan menambah wahana bermain atau aktivitas. Targetnya, para keluarga yang datang bersama anak bisa memanfaatkan berbagai wahana permainan. 

Sehingga, pengembangan dilakukan Pemkot dengan menambah taman bermain anak dan tempat berkuda. Pembangunannya mulai dilakukan pemkot sejak Oktober 2022.

Dengan adanya wahana baru, Cak Eri optimistis bisa menggerakkan ekonomi masyarakat sekitar. "Dengan adanya tempat berkuda, semakin banyak pengunjung yang datang. Tentu tujuannya, bisa menggerakkan ekonomi kampung nelayan yang bersebelahan dengan wisata ini," ujarnya. 

Mantan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya ini menambahkan, Taman Suroboyo rencananya juga akan terkoneksi dengan tempat wisata lain di sekitarnya. Mulai dari Pantai Kenjeran, Sentra Ikan Bulak (SIB), hingga wisata lainnya. 

Untuk menghubungkan dengan Pantai Kenjeran, Pemkot akan membangun plaza. Kawasan ini akan menjadi pusat pengunjung menghabiskan waktu. 

"Bisa duduk menghabiskan waktu bersama. Pohonnya kami rapikan sehingga lebih nyaman bagi pengunjung," tambahnya. 

Sedangkan SIB juga akan ditata ulang dengan menambah tempat duduk menghadap pantai. Sehingga, ikon destinasi wisata yang menjajakan oleh-oleh pesisir hingga olahan kuliner hasil laut ini akan ramai. 

"SIB-nya biar ramai (pengunjung), maka viewnya (pemandangan) akan langsung melihat laut. Pohon-pohon besar itu kami rapikan agar bisa langsung melihat Taman Suroboyo dan lautnya," katanya. 

Saat ini, pengerjaan juga dilakukan dengan pengerahan alat berat. "Targetnya selesai tahun ini. Jadi nanti ada tempat wisata baru di akhir tahun," katanya. (bob) 

Sumber: Surya
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved