Pilpres 2024

Profil dan Biodata Jenderal Andika Perkasa yang Banjir Dukungan Jadi Capres Jelang Pilpres 2024

Berikut profil dan biodata Jenderal Andika Perkasa yang banjir dukungan menjadi calon presiden (Capres) jelang Pilpres 2024.

Youtube Jenderal TNI Andika Perkasa
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. Jenderal Andika Perkasa Banjir Dukungan Jadi Capres Jelang Pilpres 2024. Simak profil dan biodatanya. 

SURYA.co.id - Simak profil dan biodata Jenderal Andika Perkasa yang banjir dukungan menjadi calon presiden (Capres) jelang Pilpres 2024.

Diketahui, masyarakat yang tergabung dalam Pendukung Andika Perkasa untuk Indonesia (Pendekar Indonesia), menyuarakan dukungannya.

Menurut Ketua Umum Pendekar Indonesia, Hendrawan Saragi, menyebut Jenderal Andika Perkasa cocok sebagai Capres karena terbukti telah mencintai masyarakat secara total dan utuh.

Perjalanan hidup Jenderal Andika Perkasa, lanjut Hendrawan, dalam keluarga maupun karir, menunjukkan sebagai pribadi yang penuh cinta.

Berikut selengkapnya profil dan biodata Jenderal Andika Perkasa.

1. Gelarnya panjang

Andika Perkasa lahir di Bandung, Jawa Barat pada 21 Desember 1964.

Andika merupakan lulusan Akademi Militer tahun 1987.

Andika menjadi jenderal TNI yang memiliki gelar akademik sangat panjang. 

Di belakang namanya tercantum titel S.E., M.A., M.Sc., M.Phil., Ph.D.

Dikutip dari wikipedia, Andika adalah lulusan The Military College of Vermont, Norwich University (Northfield, Vermont, USA), National War College, National Defense University (Washington D.C., USA). 

Dia juga lulus dari kampus ternama lainnya, Harvard University (Massachusetts, USA) dan The Trachtenberg School of Public Policy and Public Administration, The George Washington University (Washington D.C., USA).

Selain pendidikan umum, Andika yang lulus Akademi Militer  tahun 1987 ini mengikuti Sesarcab Infanteri, Pendidikan Komando
Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Seskoad) (Lulusan Terbaik Susreg XXXVII 1999/2000), Sesko TNI hingga Lemhannas RI

2. Karir Moncer

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved