Pilpres 2024

KABAR BURUK AHY Terancam Batal Jadi Cawapres, Anies Baswedan Pilih Aher PKS? Ini Respons NasDem

Kabar buruk bagi Partai Demokrat jika Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) batal jadi cawapres Anies Baswedan di Pilpres 2024 nanti.

Editor: Iksan Fauzi
Kolase Kompas.com
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Anies Baswedan dan Aher PKS. Besok, Anies Baswedan akan bertemu dengan Aher PKS sekaligus membicarakan Pilpres 2024. 

SURYA.co.id | JAKARTA - Kabar buruk bagi Partai Demokrat jika Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) batal jadi cawapres Anies Baswedan di Pilpres 2024 nanti.

Selama ini, para petinggi Demokrat mendorong agar anak Presiden Ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut bisa menjadi cawapres.

Namun, PKS yang bakal berkoalisi dengan Partai NasDem, Demokrat itu mengajukan kadernya, yaitu Ahmad Heryawan (Aher) untuk mendampingi Anies Baswedan.

Anies sendiri rencananya akan bertemu dengan Aher PKS dalam acara yang dibungkus seminar di DPP PKS, Jakarta pada Minggu (30/10/2022).

Apakah dalam pertemuan tersebut Anies bakal memilih Aher? Berikut repons Nasdem, Demokrat dan pengamat politik.

Juru Bicara PKS M Kholid menyampaikan, pertemuan besok didasari karena Anies dan Aher akan menjadi narasumber dalam agenda seminar.

"Hari minggu besok akan ada acara Seminar di DPP PKS. Kang Aher dan Pak Anies menjadi narasumber," kata Kholid saat dikonfirmasi Tribunnews.com, Sabtu (29/10/2022) .

Ia mengatakan, pembahasan perihal Pilpres 2024 sangat mungkin dibahas dalam pertemuan tersebut.

Khususnya soal adanya keinginan dari kader PKS yang ingin mendorong Aher maju sebagai Bacapres mendampingi Anies Baswedan.

"Besok kita liat ya. Ya bisa jadi (turut membahas pencapresan)," kata Kholid.

Tak hanya Aher dan Anies, dalam agenda seminar besok kata Kholid, turut hadir Presiden PKS Ahmad Syaikhu beserta pimpinan DPP PKS dan pengurus teras partai.

"Ada Pak Presiden Ahamad syaikhu dan Ketua DPP Bidang Kesejagteraan Sosial Bu Netty," tukasnya.

PKS bantah AHY cawapres Anies

Sebelumnya, Kholid membantah kabar AHY menjadi cawapres Anies Baswedan.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved