Berita Kota Kediri

Meski Kurang Fit, Istri Wali Kota Kediri Berjuang Tuntaskan 1200 KM di Yogya Ultra Cycling Challenge

"Kalau kemarin 600 KM, ini upgrade ke 1.200 KM. Semoga bisa,” ungkap Silviana saat beristirahat di Taman Sekartaji.

Penulis: Didik Mashudi | Editor: Deddy Humana
surya/didik mashudi
Ferry Silviana Abu Bakar yang mengikuti event bersepeda Yogyakarta Ultra Cycling Challenge, beristirahat di checkpoint 7 Taman Sekartaji Kota Kediri, Jumat (21/10/2022). 

SURYA.CO.ID, KOTA KEDIRI - Untuk urusan berolahraga sepeda, istri Wali Kota Kediri ini memang sudah sangat diakui. Bahkan Ferry Silviana Abu Bakar membuat bangga Kota Kediri karena terlibat dalam event sepeda yang berat, yaitu Yogyakarta Ultra Cycling Challenge 1.200 KM.

Sesuai tajuk event itu, Silvana memang akan menempuh jarak tempuh dalam batas waktu 90 jam dengan start dan finish di Jogja National Museum. Perjalanan Yogyakarta Ultra Cycling Challenge 1.200 KM saat ini telah sampai di checkpoint 7 Taman Sekartaji Kota Kediri, Jumat (21/10/2022).

Jarak tempuh ini sudah mencapai 416 KM, dan event bersepeda ini dimulai Kamis 20 Oktober 2022 dan akan berakhir pada Minggu 23 Oktober 2022. Silviana mengaku bersepeda kali ini tantangannya lebih berat karena jarak tempuhnya 1.200 KM.

"Kalau kemarin 600 KM, ini upgrade ke 1.200 KM. Semoga bisa,” ungkap Silviana saat beristirahat di Taman Sekartaji.

Diungkapkan selama perjalanan mengalami beberapa kendala dan tantangan. Apalagi, saat mengikuti event ini tubuhnya sedang kurang fit sehingga menambah tantangan yang harus dilalui.

“Tantangannya luar biasa, dari masuk lumpur, turunan berbahaya, terpeleset hingga ada dua teman yang jatuh. Hujannya juga tidak selesai-selesai, jadi baju basah. Tubuh sedang tidak fit, alergi juga. Staminanya sedang tidak mendukung saat mengikuti event kali ini,” ungkap Bunda Fey, sapaan akrabnya.

Setelah di checkpoint 7 Taman Sekartaji, peserta akan melanjutkan ke rute selanjutnya. Di checkpoint 7 masih sepertiga perjalanan, sehingga perjalanan masih panjang. Peserta kemudian melanjutkan ke checkpoint 8 di Mojokerto dan targetnya bisa menyelesaikan tantangan di event Yogyakarta Ultra Cycling Challenge 1.200 KM tepat waktu. ****

Sumber: Surya
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved