Pilpres 2024

MOMEN Perdana Ganjar Pranowo Siap Jadi Capres 2024 dan Minta Hasil Survei Tak Diabaikan

Momen Gubernur Jateng, ganjar Pranowo terang-terangan menyatakan siap menjadi capres 2024 terungkap saat video diunggah di kanal YouTube BeritaSatu.

Editor: Iksan Fauzi
Kolase Kompas.com
Prabowo Subianto, Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo. Momen perdana Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo menyatakan siap jadi capres 2024 dan minta hasil survei tak diabaikan. 

SURYA.co.id | JAKARTA - Momen pertama Gubernur Jateng, ganjar Pranowo terang-terangan menyatakan siap menjadi capres 2024 terungkap saat video diunggah di kanal YouTube BeritaSatu, Selasa (18/10/2022).

Dalam kesempatan tersebut, politisi PDIP itu juga meminta hasil survei oleh lembaga survei tidak diabaikan karena dianggap sebagai suara rakyat.

Kendati demikian, Ganjar mengaku bersedia mencalonkan menjadi orang nomor satu menggantikan Presiden Jokowi jika nantinya diusung oleh partainya, PDIP.

Seperti diketahui, hasil survei berbagai lembaga, nama Ganjar masuk tiga besar bersama Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus Menteri Pertahanan, Prabowo dan Anies Baswedan.

Prabowo Subianto telah dideklarasikan oleh partainya untuk maju menjadi capres, sementara Anies Baswedan juga telah dideklarasikan NasDem maju di Pilpres 2024.

Sedangkan Ganjar sendiri dideklarasikan oleh PSI dan PPP sebagai capres, sedangkan PDIP selaku partai tempat orang nomor satu di Jateng itu bernaung, belum menentukan bakal capres.

"Kalau untuk bangsa dan negara, apa sih yang kita tidak siap,” kata Ganjar dalam wawancara di BeritaSatu.

"Ketika partai kemudian sudah membahas secara keseluruhan dan dia akan mencari anak-anak bangsa yang menurut mereka terbaik, menurut saya, semua orang mesti siap soal itu," tuturnya.

Kendati demikian, Ganjar mengatakan, dirinya menghormati etika politik di internal PDI-P.

Bahwa partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu kini tengah membangun relasi dengan sejumlah partai politik untuk pemilu.

Namun, Ganjar juga bilang, ihwal survei seharusnya tak diabaikan dalam mempertimbangkan nama capres-cawapres.

Menurut dia, survei menjadi bagian dari suara rakyat.

"Tentu terkait dengan realitas yang ada di survei dan kemudian semua orang memperbincangkan. Kan suara rakyat juga tidak boleh diabaikan toh," ucap Ganjar.

Nama Ganjar memang selalu muncul pada survei elektabilitas capres 2024.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved