Breaking News:

Berita Persebaya

Tidak Ada Libur, Persebaya Rencana Gelar Uji Coba Hadapi Tim Liga 3 Selama Jeda Kompetisi

Pelatih Persebaya, Aji Santoso memastikan timnya akan terus berlatih meski hingga saat ini lanjutan kompetisi Liga 1 2022 belum ada kejelasan

Twitter @persebayaupdate
Penyerang sayap Persebaya Surabaya, Ahmad Noviandani (kanan) saat menjalani latihan bersama Bajul Ijo di lapangan Thor. Persebaya masih menunggu update kelanjutan Liga 1 202-2023 

SURYA.co.id, SURABAYA - Pelatih Persebaya, Aji Santoso memastikan timnya akan terus berlatih meski hingga saat ini lanjutan kompetisi Liga 1 2022 belum ada kejelasan setelah dihentikan akibat insiden Kanjuruhan 1 Oktober lalu.

Beredar kabar, kompetisi akan kembali diputar akhir bulan November 2022 mendatang.

"Kami latihan terus gak ada libur. Paling liburnya hanya Sabtu-Minggu saja, tapi Senin-Jumat tetap latihan," ungkap Aji Santoso.

Selain memberikan menu latihan bervariatif untuk menghindari kebosanan pemain, Aji Santoso katakan ia berencana menggelar uji coba, namun tidak dengan sesama kontestan Liga 1.

"Nanti ada uji coba, dengan tim lokal dulu, Liga 3. Yang siap ada beberapa tim yang sudah ngajak uji coba," kata Aji Santoso.

Mengenai kapan uji dan dimana uji coba akan digelar, Aji enggan memberi bocoran.

"Waktunya nanti, ini belum saatnya," jelas pelatih berlisensi AFC Pro itu.

Selain mematangkan taktikal, Aji Santoso juga sedang mempersiapkan secara baik formasi baru yang sukses ia terapkan saat mengalahkan Arema FC 2-3 di laga terakhir.

Formasi baru yang dimaksud adalah menempatkan dua gelandang asingnya, Sho Yamamoto dan Higor Vidal, tepat di belakang striker Persebaya, Silvio Junior. Sebelumnya, Sho lebih banyak dimainkan di sisi sayap.

Sebagai gantinya, Aji Santoso menarik dua gelandang lain, M Alwi Slamat dan Marselino Ferdinan lebih ke samping.

"Waktu lawan Arema kami gak pakai sayap, jadi saya banyak menggunakan gelandang serang. Sho sama Vidal di bawah striker dan itu saya lihat cukup efektif, kita lebih agresif, lebih hidup dan permainan lebih cair," ucap Aji Santoso.

"Iya ini kami coba matangkan, kan kami gak mungkin hanya punya satu formasi saja, paling tidak 2-3 kami harus punya," pungkasnya. (amn).

Sumber: Surya
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persib
    20
    13
    3
    4
    35
    25
    8
    42
    2
    Persija Jakarta
    21
    12
    5
    4
    28
    11
    11
    41
    3
    PSM Makasar
    21
    11
    8
    2
    38
    8
    21
    41
    4
    Madura United
    22
    11
    4
    7
    27
    14
    6
    37
    5
    Borneo
    20
    10
    6
    4
    36
    18
    16
    36
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved