Berita Lifestyle

Busana Motif Kupu-Kupu Koleksi Desainer Gita Orlin, Terinspirasi Taman Kota Batu

Balutan busana berwarna pastel dengan motif kupu-kupu menjadi koleksi terbaru dari desainer busana muslim Gita Orlin.

Penulis: Nur Ika Anisa | Editor: Titis Jati Permata
surya.co.id/ahmad zaimul haq
Model memeragakan busana rancangan desainer Gita Orlin bertema Papillon yang berarti Kupu-kupu dalam bahasa Perancis tampil memeriahkan Surabaya Fashion Parade 2022. Sebanyak 14 koleksi dengan aksen kupu-kupu dengan warna yang dominan dusty purple, dusty pink, temnbaga dan brown dimunculkan dalam busana seperti lengan puffy & ruffles unik. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA- Balutan busana berwarna pastel dengan motif kupu-kupu menjadi koleksi terbaru dari desainer busana muslim Gita Orlin.

Koleksi terbaru dari Gita Orlin ini diberi nama “Papillon”.

Papillon sendiri berasal dari bahasa Prancis berarti kupu-kupu.

“Waktu itu lagi liburan ke Batu dan melihat kupu-kupu di taman kok lucu. Selama ini memang sudah umum dan banyak tapi pasti setiap desainer punya ciri khas lain,” kata Gita Orlin, Senin (10/10/2022).

Gita menjelaskan, untuk detail busananya yang menjadi unik dan berbeda dari yang lain yaitu penggunaan embroidery handmade dengan motif kupu-kupu tiga dimensi.

“Saya kombinasikan kupu-kupu itu dengan pearl, payet dan swarosvki,” katanya.

Ada 14 look yang menjadi koleksi terbaru Gita Orlin.

Menurutnya, kupu-kupu sangat cocok dengan warna busana terbarunya yang feminim didominasi warna dusty purple, dusty pink dipadukan dengan tembaga dan brownz.

“Ini bisa menjadi solusi buat yang tidak percaya diri tampil dengan warna cerah. Karena warna cerah saya gabung dengan warna earth tone. Sehingga warna yang keluar lebih kalem tapi tetap berwarna,” katanya.

Sementara untuk bahan, Gita memilih material kain-kain printing dengan motif kombinasi dengan flower.

Tetap tampilan feminim yang menjadi ciri khas Gita Orlin. Juga bahan kain lace, tulle, dan sifon silk yang dipilihnya.

“Bahan organza kalau di print itu tampil glamour. Tidak panas karena di dalamnya pakai kaus, jadi tetap nyaman,” katanya.

Bahan-bahan tersebut mendukung cutting busana yang dibuat full klok, loose dress untuk dua pcs dan tiga pcs serta beberapa aksen lengan puffy dan ruffles untuk mempermanis penampilan.

“Ada blazer aku print dengan kain katun Jepang. Kalau silk pastinya jatuh. Kalau organza gembung bervolume dan bisa digunakan acara santai juga,” katanya.

Gita mengungkapkan, koleksi busana terbarunya ini bisa untuk berbagai acara baik casual, formal maupun daily bisa dipilih sesuai kebutuhan.

Dia berharap koleksi busananya ini bisa diterima fashion muslim, khususnya bagi mereka yang ingin tampil feminim.

“Tentunya untuk para wanita muslim yang menggunakan koleksi saya bisa tampil makin fashionable dan elegant di segala moment,” tutupnya.

BACA BERITA SURYA.CO.ID DI GOOGLE NEWS LAINNYA

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved