Tragedi Arema vs Persebaya

Liga 3 Ditunda Pasca Tragedi Arema vs Persebaya, Persedikab Kediri Masih Tunggu Surat Resmi

Dimas Andhika, Media Officer Persedikab menuturkan, sampai saat ini pihaknya belum menerima surat resmi terkait penundaan kompetisi Liga 3.

Penulis: Luthfi Husnika | Editor: Titis Jati Permata
Foto Istimewa Persedikab Kediri
Skuat Persedikab saat menjalani sesi latihan rutin 

SURYA.CO.ID, KEDIRI - Buntut tragedi Arema vs Persebaya di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (1/10/2022), PSSI memutuskan untuk menghentikan sementara kompetisi Liga 3 tingkat regional.

Kompetisi Liga 3 regional yang diputar oleh masing-masing Asprov PSSI se-Indonesia harusnya akan bergulir pada minggu ketiga bulan Oktober 2022.

Namun sesuai instruksi pemerintah untuk fokus terhadap investasi terkait insiden kemanusiaan di Kanjuruhan, PSSI memutuskan untuk menunda kompetisi.

Dimas Andhika, Media Officer Persatuan Sepakbola Kediri Kabupaten (Persedikab) menuturkan, sampai saat ini pihaknya belum menerima surat resmi terkait penundaan kompetisi Liga 3.

"Sudah mendengar informasi, namun kami belum mendapatkan surat resmi terkait penundaan kompetisi. Manager meeting yang seharusnya dilaksanakan hari ini, harus ditunda karena masih dalam situasi berduka," kata Dimas, Rabu (5/10/2022) malam.

Dimas menuturkan, pihaknya baru bisa memutuskan langkah selanjutnya apabila pemberitahuan secara resmi melalui surat sudah diterima.

Saat ini, Persedikab masih melakukan training center (TC) di Solo dan dijadwalkan akan menjalani laga uji coba beberapa waktu ke depan.

"Karena pemberitahuan resminya kami belum terima, jadi masih menjalankan program sesuai instruksi pelatih. Sampai informasi resmi diterbitkan," ujarnya.

Diman menuturkan, jika memang kompetisi harus ditunda, pihaknya akan menerima. Menurutnya dalam situasi duka seperti saat ini, kemanusiaan harus diutamakan.

"Memang jika ada penundaan kompetisi otomatis operasional akan bertambah, apalagi kami ada target naik ke Liga 2, ini jadi tantangan tersendiri. Kami sudah mempersiapkan untuk kompetisi ini sejak jauh hari dan ini adalah titik tertinggi kesiapan kami terjun ke kompetisi. Namun jika memang ditunda, saat kompetisi bergulir nanti semoga bisa berjalan lebih baik dan kami akan terus berusaha semaksimal mungkin," pungkasnya.

BACA BERITA SURYA.CO.ID DI GOOGLE NEWS LAINNYA

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved