Berita Sidoarjo

PSSI Hentikan Semua Liga, Para Pemain Deltras Sidoarjo Diliburkan

Usia PSSI memutuskan untuk menghentikan semua liga, manajemen Deltras Sidoarjo memilih meliburkan para pemain.

Penulis: M Taufik | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/M Taufik
Para pemain Deltras Sidoarjo saat latihan beberapa waktu lalu 

SURYA.CO.ID, SIDOARJO - Tragedi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, membuat PSSI memutuskan untuk menghentikan semua liga. Termasuk kompetisi Liga 2 yang sedang berlangsung. 

Merespons keputusan itu, manajemen Deltras Sidoarjo memilih meliburkan para pemain. Bukan hanya tidak bertanding, para pemain The Lobster juga libur latihan. 

“Kami liburkan selama seminggu, sambil menunggu keputusan dari PSSI,” kata pelatih Deltras, Ibnu Grahan, Rabu (5/10/2022). 

Sejatinya, Deltras sudah dijadwalkan bertanding lawan Persipal Babel United pada Jumat (7/10/2022). Namun, karena ada keputusan penghentian liga, pertandingan itu pun ditunda. 

Pemain dan official pun batal berangkat ke Palu, Sulawesi Tengah. Semuanya mendadak libur. Buntut dari kerusuhan hingga menjadi tragedi usai pertandingan Arema FC melawan Persebaya itu. 

“Kami juga terus memantau, menunggu informasi terkait jadwal pertandingan. Ketika sudah ada pemberitahuan, kami akan langsung mengambil langkah,” lanjut Ibnu. 

Meski demikian, mantan pelatih Bhayangkara FC itu berharap semua pemainnya tetap menjaga fisik agar selalu prima. Menjaga kebugaran agar sewaktu-waktu jadwal pertandingan turun, Deltras bisa langsung tancap gas. 

“Semua pemain harus tetap menjaga fisik dan stamina. Ini penting, agar bisa tetap bugar meski sedang libur,” lanjut Ibnu Grahan.

Selain melawan Persipal Babel United, Deltras juga masih memiliki satu laga tunda. Yakni melawan Sulut United di Gelora Delta Sidoarjo.

Laga yang seharusnya digelar pada 22 September itu ditunda, karena fasilitas stadion masih rusak paska kerusuhan usai laga Persebaya lawan Rans di Gelora Delta Sidoarjo beberapa waktu lalu. 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved