Berita Gresik

Mudahkan Penyaluran Bantuan Bencana, LPBI dan LazisNU Gresik Mengikuti Sosialisai FSP

sosialisasi FSP ini untuk melihat langsung beberapa jasa keuangan dalam menyalurkan dana kepada masyarakat

Penulis: Sugiyono | Editor: Deddy Humana
surya/mochammad Sugiyono
Kegiatan sosialisasi program FSP R2R Project yang diikuti LPBI NU dan LazisNU Kabupaten Gresik, Rabu (5/10/2022). 

SURYA.CO.ID, GRESIK - Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBI NU) Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqoh Nahdlatul Ulama (LazisNU) Kabupaten Gresik mengikuti sosialisasi program Financial Service Provider (FSP) Readiness to Respond (R2R) Project di Jakarta selama dua hari, Rabu (5/10/2022).

Ketua LPBI NU Kabupaten Gresik, Sholihul Fathoni mengatakan, sosialisasi FSP ini untuk melihat langsung beberapa jasa keuangan dalam menyalurkan dana kepada masyarakat. Sehingga jika terjadi bencana bisa berkoordinasi dengan lembaga jasa keuangan berbasis FSP.

“Penyaluran bantuan dengan sistem FSP ini kita nilai lebih transparan, akuntabel, praktis dan tepat sasaran. Sehingga masyarakat penerima bantuan bisa menerima bantuan dengan mudah,” kata Fathoni.

Sosialisasi FTP R2R Project dilakukan di Fieris Hotel, Jalan Perserikatan, Rawamangun Jakarta Timur, pada Selasa dan Rabu (4-5 Oktober 2022) . Beberapa lembaga keuangan berbasis FSP yang dilibatkan yaitu PT Pos Indonesia dan duithape.

Menurut Fathoni, pentingnya penyaluran bantuan bencana yang simpel dan transparan sangat diperlukan sekarang, sehingga bantuan lebih aman. Misalnya adanya bantuan sembako, baju layak pakai dan bahan bangunan. “Dengan berbasis analisis di lapangan, sehingga penyaluran bencana dapat dilakukan secara FSP,” imbuhnya.

Sementara Direktur R2R Project Catholic Relief Service (CRS) Indonesia, Helmi Hamid mengatakan, sosialisasi ini untuk mengetahui beberapa jasa keuangan dalam menyalurkan bantuan kepada masyarakat.

“Sosialisasi selama dua hari ini juga untuk membuat kajian dan sistem penyaluran bantuan yang tepat, sistematis, transparan dan akuntbel,” kata Helmi Hamid dalam rilisnya. ****

Sumber: Surya
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved