Berita Jember

Bobol Toko Bekas Majikan di Jember, 2 Mantan Karyawan Gondol Rokok Senilai Rp 50 juta

Sebelumnya April, toko Ali juga dibobol maling di mana saat itu total kerugian mencapai Rp 34 juta meski Ali belum melapor ke polisi.

Penulis: Sri Wahyunik | Editor: Deddy Humana
surya/sri wahyunik
Polisi menunjukkan atap toko yang dibobol maling di Balung, Jember. 

SURYA.CO.ID, JEMBER - Pernah bekerja sebagai karyawan di sebuah toko di Desa/Kecamatan Balung, Kabupaten Jember, dua orang pelaku pencurian yang ditangkap polisi diduga mengetahui tempat penyimpanan barang. Keduanya kemudian membobol toko tersebut untuk mencuri sejumlah uang, termasuk rokok senilai Rp 50 juta.

Keduanya diendus polisi dan ditangkap karena ternyata aksinya kamera pengintai di toko yang mereka bobol. Kedua pelaku adalah HSY (42), warga Desa Tutul, Kecamatan Balung; dan SND (34), warga Desa Balung Lor, Kecamatan Balung.

Pencurian itu terjadi di toko milik Ali Effendi, pada September kemarin, dan itu merupakan peristiwa kedua. Sebelumnya pada April, toko Ali juga dibobol maling di mana saat itu total kerugian mencapai Rp 34 juta meski Ali belum melapor ke polisi.

Hingga akhirnya pertengahan September kemarin, toko Ali kembali dibobol maling. Pencuri masuk ke toko melalui atap. lalu menggasak barang seperti rokok, juga uang tunai. Akhirnya Ali melaporkan peristiwa itu ke Polsek Balung.

Polisi pun menyelidikinya, hingga akhirnya hasil mengerucut kepada dua pelaku karena aksi mereka terekam kamera pengintai. Kedua orang itu ternyata mantan pegawai di toko tersebut, sehingga mereka mengetahui tempat penyimpanan barang.

Kini dua orang tersebut sudah ditangkap dan ditahan di sel tahanan Polsek Balung. "Rokok yang dicuri banyak, jika diuangkan sekitar Rp 50 juta. Ada dua orang pelaku. Mereka masuk lewat pintu belakang, kemudian membuka atap toko untuk masuk ke toko," ujar Kapolsek Balung AKP Sunarto. ****

Sumber: Surya
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved