Tragedi Arema vs Persebaya

BIODATA AKBP Ferli Hidayat Kapolres Malang yang Dimutasi karena Imbas Tragedi Arema vs Persebaya

Berikut profil dan biodata AKBP Ferli Hidayat, Kapolres Malang yang dimutasi karena imbas tragedi Arema vs Persebaya.

kolase youtube dan SURYA.co.id/Erwin Wicaksono
Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat yang Dimutasi karena Imbas Tragedi Arema vs Persebaya. Simak profil dan biodatanya. 

SURYA.co.id - Inilah profil dan biodata AKBP Ferli Hidayat, Kapolres Malang yang dimutasi karena imbas tragedi Arema vs Persebaya.

Diketahui, tragedi yang menewaskan ratusan orang dalam laga Arema FC vs Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Malang, berimbas hingga Kapolres Malang dicopot.

AKBP Ferli Hidayat digantikan oleh AKBP Putu Kholis Aryana yang sebelumya menjabat sebagai Kapolres Pelabuhan Tanjung Priuk Polda Metro Jaya.

Melansir dari Wikipedia, AKBP Ferli Hidayat lahir 3 September 1982.

Ia adalah seorang perwira menengah Polri yang sejak 24 Januari 2022 mengemban amanat sebagai Kapolres Malang.

Ferli kemudian dimutasi menjadi Pamen SSDM Polri gara-gara tragedi Arema vs Persebaya.

Ferli, lulusan Akpol 2004 ini berpengalaman dalam bidang Lantas.

Ia pernah menjabat sebagai Kasubbag Bungkol Spripim Polri.

Diketahui, Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat dicopot dari jabatannya, buntut adanya tragedi kerusuhan Stadion Kanjuruhan yang menewaskan 125 korban jiwa, Sabtu (1/10/2022) lalu.

Kadiv Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo mengatakan keputusan itu diambil oleh Kapolri, Jendral Listyo Sigit Prabowo melalui surat telegram nomor ST/2098/10/KEP/2022 yang dikeluarkan Senin (3/10/2022) malam.

"Keputusan ini langsung diambil oleh Kapolri setelah mendapatkan laporan hasil analisis dan evaluasi tim investigasi khusus tragedi Stadion Kanjuruhan yang dibentuk Kapolri," ungkap Dedi dalam konferensi pers di Mapolres Malang, Senin (3/10/2022).

Seperti dilansir dari Kompas.com dalam artikel 'Kapolres Malang dan 9 Komandan Brimob Dicopot, Buntut Tragedi Stadion Kanjuruhan'.

Tidak hanya itu, Kapori juga memerintahkan Kapolda Jawa Timur, Irjen Nico Afinta menonaktifkan jabatan Komandan Batalyon (Danyon) Komandan Kompi, dan Komandan Peleton Brimob Polda Jawa Timur, total sebanyak 9 orang.

"Danyon atas nama AKBP Agus Waluyo, Danki atas nama AKP Hasdarman, Danton Aiptu Solikin, Aiptu M Samsul, Aiptu Ari Dwiyanto, Danki atasnama AKP Untung, Danton atas nama AKP Danang, dan Danton AKP Nanang, dan Danton Aiptu Budi," jelasnya.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved