LIGA INGGRIS

Sorotan Liga Inggris, Haaland Berpeluang Cetak 84 Gol, Ronaldo - Mo Salah - Harry Kane, Semua Lewat

Dengan tambahan tiga golnya ini, Erling Haaland total telah mencetak 14 gol hanya dalam delapan penampilan.

Penulis: Suyanto | Editor: Suyanto
Twitter @ManCity
Erling Haaland top scorer sementara Liga Inggris 2022/2023, dengan 14 gol hingga matchday ke-9. 

SURYA.co.id I Striker Manchester City, Erling Haaland kembali mencetak hattrick dalam duel derbi Mancity vs Machester United (MU) di pekan ke-9 Liga Inggris 2022/2023, Minggu (2/10/2022).

Di laga itu, Mancity menang telak 6 - 3 atas rival abadinya di Kota Manchester tersebut. Tiga gol Mancity lainnya dicetak Phil Foden.

Sedang gol balasan MU dicetak Antony Santos dan dua gol Antony Martial.

Hattrick Erling Haaland menjadi istimewa. Ini merupakan hattrick ketiga beruntun Erling Haaland. Ini menjadikan Erling Haaland sebagai manusia pertama di Liga Inggris yang bisa mencetak hattrick dalam tiga pertandingan bveruntun.

Baca juga: 7 Momen Top Liga Inggris Matchday-9: Sihir Potter, 4 Rekor Haaland dan Striker Mahal Main 3 menit

 

Dikutip SURYA dari Bolasport, dengan tambahan tiga golnya ini, Erling Haaland total telah mencetak 14 gol hanya dalam delapan penampilan.

Jumlah itu meninggalkan jauh pengejar terdekatnya, pemain Tottenham Hostpur, Harry Kane, yang menempati tempat kedua di daftar top scorer.

Satu-satunya pertandingan yang Erling Haaland tidak mencetak gol adalah ketika Mancity menang 4 - 2 atas Leicester City.

Sementara itu di Liga Champions 2022-2023, Haaland sudah mencetak 3 gol dari dua laga yang telah dilakoninya.

Angka-angka yang diciptakan oleh Haaland telah menghasilkan rasio sebesar 1,72 gol per pertandingan. Rasio tersebut adalah yang terbaik dari pemain mana pun di lima liga top Eropa yang telah bermain setidaknya 126 menit musim ini.

Baca juga: Liga Spanyol: Hasil Matchday ke 7, Klasemen - Top Skor, Lewandowski Jauh Tinggalkan Benzema

Menurut laporan Sky Sports yang dinukil BolaSport.com, jika Haaland bisa mempertahankan rasio gol, waktu bermain, dan mencapai semua final, maka eks pemain Dortmund bisa mencetak 60 gol di Liga Inggris.

Selain itu, dengan rasio yang sama, pemain Norwegia itu bisa mencetak 84 gol di semua kompetisi jika dia bermain 90 menit di setiap pertandingan.

Apabila mampu mencetak 84 gol di musim 2022-2023, Haaland akan memecahkan rekor satu musim milik Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, dan Mohamed Salah.

Untuk Messi, eks pemain Barcelona itu mampu mencetak 73 gol di semua kompetisi di musim 2011-2012 dan menjadi jumlah gol terbanyak yang pernah dicetak oleh seorang pemain dalam satu musim.

Baca juga: Liga Spanyol: Ini Tanda Messi Akan Balik ke Barcelona?

Lionel Messi saat merayakan gol bersama Gueye
Lionel Messi (AFP)
Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved