Berita Surabaya

Seniman Surabaya Mr D One Finger Luncurkan e-Book dengan QR Art Balutan Batik

Seniman asal Surabaya, Doddy Hernanto atau yang akrab disapa Mr D One Finger, meluncurkan kembali buku elektronik atau e-book bermain gitar satu jari.

Penulis: Adrianus Adhi | Editor: irwan sy
IST
Seniman asal Surabaya, Doddy Hernanto atau yang akrab disapa Mr D One Finger, meluncurkan kembali buku elektronik atau 'e-book' bermain gitar satu jari. e-book ini dilengkapi juga dengan QR Art balutan batik, untuk memperingati penetapan batik Indonesia sebagai warisan budaya tak benda oleh UNESCO. 

SURYA.co.id - Seniman asal Surabaya, Doddy Hernanto atau yang akrab disapa Mr D One Finger, meluncurkan kembali buku elektronik atau 'e-book' bermain gitar satu jari.

e-book ini dilengkapi juga dengan QR Art balutan batik dalam rangka untuk memperingati penetapan batik Indonesia sebagai warisan budaya tak benda oleh UNESCO.

"Buku ini dan QR Art Batik diharapkan dapat meningkatkan rasa cinta dan bangga masyarakat terhadap budaya Indonesia serta menumbuhkan citra positif bangsa Indonesia di mata dunia, kesadaran masyarakat akan upaya perlindungan dan pengembangan batik Indonesia," kata Mr D di Surabaya, Senin (3/10/2022).

Dia mengatakan, sebelumnya buku bermain gitar satu jari pernah diluncurkan beberapa tahun yang lalu, namun kini diperbarui materi dalam buku dengan ditambah QR Art balutan batik.

"Scan QR Art dengan Google Lens akan nampak link lalu tekan atau simpan QR Art di Galery gawai lalu pilih QR Art Batik tersebut akan tampak literasi mengenai kekayaan Batik seluruh Nusantara," kata Mr D, menjelaskan cara menggunakan QR Art berbentuk batik itu.

Mr D mengaku, sebagai seniman mempunyai cita-cita untuk selalu bisa mengenalkan warisan budaya Indonesia ke dunia luar, serta membuat tren batik Nusantara berkembang dengan penggabungan teknologi kekinian.

Untuk itu, dia berharap, upaya peluncuran kembali buku elektronik bermain gitar satu jari dengan QR Art balutan batik, akan semakin mengenalkan batik Nusantara melalui keahliannya yakni bermain gitar satu jari. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved