Berita Surabaya

Peluncuran Program Jogoboyo di Rungkut Surabaya Diwarnai Doa Bersama untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

Tiga pilar Kecamatan Rungkut, Surabaya, meluncurkan program Jogoboyo untuk jangkau pelayanan masyarakat di wilayah Rungkut secara maksimal.

Penulis: Firman Rachmanudin | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Firman Rachmanudin
Kapolsek Rungkut, Kompol Bambang Prakoso saat memberikan rompi Jogoboyo secara simbolik saat meluncurkan program Jogoboyo untuk jangkau pelayanan masyarakat di wilayah Rungkut, Surabaya, Senin (3/10/2022). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Tiga pilar Kecamatan Rungkut, Surabaya, meluncurkan program Jogoboyo untuk jangkau pelayanan masyarakat di wilayah Rungkut secara maksimal.

Gagasan Kapolsek Rungkut, Kompol Bambang Prakoso bersama Wakapolsek Rungkut, AKP Zainul Abidin diambil dari konsep pam swakarsa yang melibatkan masyarakat.

Bambang menyebut, unit kecil lengkap yang dimiliki tiga pilar Kecamatan Rungkut ini diharapkan mampu menjangkau persoalan sekecil apapun di masyarakat.

"Awalnya kalau di kepolisian ada unit kecil lengkap, ini sekarang dikembangkan menggandeng tiga pilar, di antaranya bhabinkamtibmas, Babinsa, Satpol PP dan Pemadam Kebakaran. Mereka ini yang kemudian menjadi ujung tombak layanan masyarakat di lapangan," sebut Bambang, Senin (3/10/2022).

Selain memberikan layanan masyarakat di wilayah hukum Polsek Rungkut, petugas Jogoboyo itu juga dibuat untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan.

"Potensi gangguan kamtibmas bisa diminimalisir. Mengimbau pelajar yang bolos, atau potensi persoalan masyarakat di lapangan yang juga akan dijangkau oleh tim Jogoboyo ini," imbuhnya.

Dalam peluncuran tersebut, petugas gabungan juga tak luput memberikan doa kepada para korban tragedi Kanjuruhan pasca pertandingan Arema FC vs Persebaya pada Sabtu (1/10/2022) lalu.

"Ya kami dalam peluncuran program ini juga mendokan saudara kami yang menjadi korban tragedi Kanjuruhan. Semoga mendapat tempat layak di sisi Tuhan dan keluarga dapat sabar menjadi cobaan," tandasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved