Tragedi Arema vs Persebaya

Empati Tragedi Arema FC vs Persebaya Terus Mengalir, BMH Jatim Terjunkan Ambulance ke Malang

Kendaraan ambulance BMH bisa dimanfaatkan untuk mengantarkan korban tragedi Kanjuruhan Arema FC vs Persebaya dari rumah sakit menuju rumah duka

Penulis: Nuraini Faiq | Editor: Fatkhul Alami
Surabaya.Tribunnews.com/Febrianto Ramadani
Mobil ambulance selalu siap di RSSA Malang untuk membawa korban tragedi Kanjuruan pascalaga Arema FC vs Persebaya yang mengakibatkan ratusan nyawa meninggal. BMH Jatim terjunkan mobil ambulance ke Malang 

SURYA.co.id | SURABAYA - Makin banyak kelompok berempati atas tragedi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang yang berujung ratusan korban meregang nyawa usai laga Arema FC vs Persebaya, pada Sabtu (1/10/2022) malam. Laznas Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Jatim, mislanya menerjunkan 7 ambulance gratis.

Kendaraan ambulance BMH bisa dimanfaatkan untuk mengantarkan korban tragedi Kanjuruhan Arema FC vs Persebaya dari rumah sakit menuju rumah duka. Termasuk pemulangan jenazah.

"Kami ikut berbela sungkawa mendalam atas tragedi kemanusiaan ini. Kami berempati dengan menyediakan fasilitas layanan ambulance. Bagi keluarga korban yang ingin mendapatkan layanan ambulance bisa menghubungi 082233353885," terang Manager Program dan Pemberdayaan BMH Jawa Timur, Imam Muslim, Minggu (2/10/2022).

BMH akan siap kapan pun mengoperasikan kendaraan ambulance itu selama dibutuhkan. Kendaraan akan standby di rumah sakit Syaiful Anwar Malang. Begitu ada pemesan melalui nomer tadi, kendaraan langsung meluncur.

Tragedi Kanjuruhan benar-benar membuat siapa pun tidak percaya. Bisa jadi ini kali pertama sepakbola berakhir rusah dengan menelan jumlah korban meninggal mencapai ratusan.

Muslim menyebut bahwa ambulance BMH akan selalu standby di Rumah Sakit Syaiful Anwar (RSSA) Malang. Begitu ada warga yang membutuhkan bisa sewaktu-waktu ambulance mengantarkan ke rumah duka atau mengantarkan pulang korban lainnya.

"Saat ini 7 ambulance BMH sudah merapat dan telah berkoordinasi dengan pihak Rumah Sakit untuk kebutuhan korban Kanjuruhan," imbuh Muslim.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved