Berita Trenggalek

Anggota Polres Trenggalek yang Meninggal dalam Tragedi Kanjuruhan Malang Mendapat Kenaikan Pangkat

Anggota Polres Trenggalek yang menjadi korban meninggal dunia dalam tragedi Kanjuruhan di Kabupaten Malang , mendapat kenaikan pangkat.

Penulis: Aflahul Abidin | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Aflahul Abidin
Karo SDM Polda Jatim, Kombes Harry Kurniawan saat menyerahkan langsung penghargaan kepada keluarga Brigadir Anumerta Fajar Yoyok Pujianto, Senin (3/10/2022). 

SURYA.CO.ID, TRENGGALEK - Fajar Yoyok Pujianto, anggota Polres Trenggalek yang menjadi korban meninggal dunia dalam tragedi Kanjuruhan di Kabupaten Malang , mendapat kenaikan pangkat.

Pangkat anggota Polsek Dongko itu, dinaikkan setingkat lebih tinggi dari Briptu menjadi Brigadir Polisi alias Brigpol.

Surat keputusan penghargaan dari Kapolri soal kenaikkan pangkat itu diserahkan Karo SDM Polda Jatim, Kombes Harry Kurniawan kepada keluarga Fajar Yoyok di kediamannya, di Trenggalek, Senin (3/10/2022).

"Saya mewakili Bapak Kapolda menyerahkan surat keputusan penghargaan dari Bapak Kapori kepada dua personel yang gugur," kata Harry.

Selain kepada Yoyok Fajar, penghargaan berupa kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi juga diberikan kepada Aipda Anumerta Andik Purwanto, polisi asal Tulungagung yang juga meninggal dalam tragedi yang sama.

Pangkat Andik dinaikkan dari Bripka menjadi Aipda.

Mewakili institusinya, Harry juga menyampaikan belasungkawa kepada keluarga korban. Baik keluarga dua polisi maupun keluarga 100 lebih korban Aremania lainnya.

"Kami semua, jajaran Polda Jawa Timur, berbagi tugas melaksanakan takziah, pemakaman, termasuk juga ke rumah sakit, baik rumah duka maupun kepada korban-korban yang luka," kata dia.

Selain menyerahkan penghargaan kenaikan pangkat itu, Herry juga menyerahkan santunan kepada keluarga Brigadir Anumerta Fajar Yoyok.

Kedatangan Herry di rumah duka itu disambut oleh orang tua Fajar Yoyok berserta istrinya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved