Berita Mojokerto

Aksi Petugas Damkar saat Selamatkan Warga yang Terjebak Lift Karaoke Kota Mojokerto

Penyelamatan dramatis terjadi saat petugas Damkar Kota Mojokerto berupaya mengeluarkan empat orang yang terjebak dalam lift

Foto Istimewa Damkar Kota Mojokerto
Petugas Damkar berupaya menyelamatkan warga yang terjebak di dalam lift Mojo Karaoke, Jalan Mojopahit, Kelurahan/Kecamatan Kranggan, Kota Mojokerto. 

SURYA.CO.ID, MOJOKERTO - Penyelamatan dramatis terjadi saat petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) berupaya mengeluarkan empat orang yang terjebak dalam lift gedung Mojo Karaoke, Jalan Mojopahit, Kelurahan/Kecamatan Kranggan, Kota Mojokerto.

Empat orang yang terdiri dari pasangan suami istri (pasutri) bersama anak kecil dan keluarganya asal Kranggan ini panik lantaran terjebak di dalam lift selama hampir satu jam.

Kepala UPT Damkar Kota Mojokerto, Joko Suwarno menjelaskan peristiwa terkait warga terjebak di dalam lift Mojo Karaoke terjadi Minggu (2/10/2022) sekitar pukul 07.05 WIB.

Saat itu, petugas Damkar mendapat telepon dari seorang pria bernama Nugroho yang meminta tolong ia dan keluarganya terjebak di dalam lift Mojo Karaoke.

"Kita dapat laporan dari Pak Nugroho yang menelepon dia sama keluarganya dua orang dewasa dan satu anak kecil terjebak lift," jelasnya saat dikonfirmasi Surya.co.id, Senin (3/10).

Joko mengatakan respon cepat petugas Damkar menuju tempat kejadian dan tiba di lokasi sekitar pukul 07.17 WIB.

Proses evakuasi terkendala lantaran pihak pengelola sempat melarang petugas melakukan tindakan saat hendak menyelamatkan korban yang terjebak di dalam lift.

Seorang staf pengelola gedung meminta petugas Damkar untuk menunggu teknisi yang telah dipanggil pihak manajamen.

Namun tiba-tiba lift naik sekitar 50 sentimeter sehingga membuat korban semakin panik.

Korban berteriak meminta tolong untuk menyelamatkan anaknya.

Petugas berinisiatif akhirnya membuka paksa pintu lift menggunakan balok kayu agar korban tidak kehabisan oksigen.

"Tiba-tiba Lift-nya ini naik ke tas dan korban berteriak 'tolong kami, tolong anakku mas' sehingga petugas otomatis lebih memilih keselamatan korban," ungkapnya.

Petugas Damkar berusaha keras untuk membuka pintu lift dengan menggunakan balok kayu dan linggis.

Petugas berhasil menyelamatkan balita dari dalam lift tersebut.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved