Tragedi Arema vs Persebaya

5 FAKTA Terbaru Tragedi Kanjuruhan, Kapolri Copot Kapolres Malang Diganti AKBP Putu Kholis Aryana

Berikut ini 5 fakta terbaru tragedi Kanjuruhan yang menewaskan ratusan orang pascalaga Arema FC vs Persebaya Surabaya, Sabtu (1/10/2022).

Penulis: Erwin Wicaksono | Editor: Iksan Fauzi

SURYA.co.id | MALANG - Berikut ini 5 fakta terbaru tragedi Kanjuruhan yang menewaskan ratusan orang pascalaga Arema FC vs Persebaya Surabaya, Sabtu (1/10/2022).

Fakta terbaru, imbas kericuhan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang tersebut, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mencopot Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat.

Selain Kapolres Malang, Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta juga mencopot sejumlah perwira menengah yang ikut dalam pengamanan laga Arema FC vs Persebaya.

Dari TNI, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menegaskan akan memproses hukum anggotanya yang melakukan tindakan pidana kepada penonton. 

Di sisi lain, jumlah korban meninggal dunia versi Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menunjukkan ada penambahan dari 125 orang menjadi 131 orang.

Sedangkan korban mengalami luka berat mencapai 58 orang. Jumlah itu total dari 437 korban Tragedi Arema vs Persebaya di Liga 1.

Dalam laga tersebut, Arema FC dikalahkan pasukan Aji Santoso dengan skor tipis 2-3.

Berikut fakta-fakta terbaru tragedi memilukan yang merusak persepakbolaan Indonesia dan menimbulkan korban jiwa ratusan nyawa.

1. AKBP Putu Kholis Aryana Kapolres Malang baru

Pencopotan Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat disampaikan lanngsung oleh Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo saat gelar jumpa pers di Polres Malang, Senin (3/10/2022).

"Kami sampaikan update dari pelaksanaaan anev (analisa dan evaluasi) timsus yang sudah dilaporkan ke bapak Kapolri, malam ini Bapak Kapolri ambil keputusan berdasarkan surat telegram nomor ST/2098/10/KEP/2022, menonaktifkan sekaligus mengganti Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat," ujar Dedi.

Dedi menambahkan, Ferli dimutasi menjadi Pamen SSDM Polri.

Pengganti Ferli sebagai Polres Malang adalah AKBP Putu Kholis Aryana.

Putu sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok Polda Metro Jaya.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved