Berita Surabaya

Peduli Sesama, Lions Club Surabaya, Bagikan 1500 Kotak Berisi Makanan dan Minuman Kepada Warga

Gelar kegiatan sosial bertajuk Relieving The Hunger, Lions Club Surabaya membagikan 1500 kotak berisi makanan dan minuman di sejumlah titik

Penulis: Zainal Arif | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Zainal Arif
Lions Club Surabaya melakukan aksi sosial dengan membagikan 1500 kotak berisi makanan dan minuman di sekitar Taman Bungkul Kota Surabaya, Sabtu (1/10/2022). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Lions Club Surabaya seakan tak pernah Lelah menggalakkan kegiatan kemanusiaan.  Mereka begitu semangat melakukan aksi sosial untuk masyarakat.

Seperti saat membagikan 1500 kotak berisi makanan dan minuman di sejumlah titik Kota Surabaya. Di antaranya, di Jagir Wonokromo, Makam Kembang Kuning, Taman Bungkul, Jl Juwono, Bratang, Kapasari dan beberapa titik lainnya.

GMT Global Mambership Team Lions Club Surabaya (LCS), Lianawati TJokrohartono mengatakan, kegiatan sosial bertajuk "Relieving The Hunger" ini menjadi salah satu dari 5 program pilar internasional dari Lions Club.

"Ada 5 pilar yang menjadi fokus program kami yakni Lingkungan Hidup, Diabetes, Cancer, Vision, dan Hunger. Bagi-bagi makanan kali ini dilakukan di wilayah-wilayah yang kami nilai perlu mendapatkan sentuhan kami," ungkap Liana di sela-sela membagikan makanan dan minuman di Taman Bungkul Surabaya, Sabtu (1/10/2022).

Penyaluran makanan dan minuman ini dilakukan langsung oleh para relawan sosial kepada pengendara motor, pejalan kaki hingga tukang sapu yang melintas di titik-titik yang sudah ditentukan.

Warga Surabaya, Lukito (30) yang mendapat bantuan makanan dan minuman gratis saat dalam perjalanan berangkat kerja mengaku senang.

"Sekarang kan serba mahal ya, bantuan kecil seperti ini tentu sangat terasa bagi kami yang hidup pas-pasan. Semoga lebih banyak orang yang peduli seperti ini," ungkapnya. 

Sebagai informasi, LCS merupakan organisasi kemasyarakatan internasional yang mewadahi para relawan sosial yang berkomitmen membantu program kemanusiaan di seluruh dunia. 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved