LIGA INGGRIS

Liga Inggris, Cerita Paling Horor Ayah Erling Haaland dalam Big Match Mancity vs MU

Jadwal lengkap Liga Inggris pekan ke-9 tersedia di akhir artikel, disertai jadwal siaran TV dan Link Live Streaming maupun Link Live Skor.

Penulis: Suyanto | Editor: Suyanto
sporting news
Erling Haaland dan ayahnya Alf-Inge Haaland, mantan bintang Manchester City yang harus pensiun setelah lututnya dicederai Kapten MU Roy Keane dalam derbi MU vs Mancity tahun 2001. 

SURYA.co.id I Liga Inggris 2022/2023 matchday 9 pekan ini, akan berlangsung Sabtu - Minggu (1-2/10/2022) malam ini dan Selasa (3/10/2022).

Laga paling mengundang perhatian adalah big match, duel derby Kota Manchester antara Manchester City vs Manchester United (MU).

Jadwal lengkap Liga Inggris pekan ke-9 tersedia di akhir artikel, disertai jadwal siaran TV dan Link Live Streaming maupun Link Live Skor, plus klasemen dan daftar top skor sementara.


BIG MATCH: Mancity vs Manchester United

Perseteruan panas Mancity vs MU menjadi salah satu cerita perseteruan panas terpanjang dalam jagad sepak bola, selain Real Madrid vs Barcelona di Spanyol, atau Inter Milan dan AC Milan di Italia.

Cerita perseteruan MU vs Mancity sudah berlangsung sejak era sepak bola klasik, era modern, hingga era milenial sekarang ini. Berbagai drama letupan emosi mewarnai, sebelum dan setelah pertandinga, di dalam maupun di luar stadion.

Cerita paling horor di lapangan dalam duel MU vs Mancity terjadi 2001 silam. Ketika itu, Alf-Inge Haaland yang menjadi bintang Manchester City menjadi korban serangan brutal Roy Keane, bintang sekaligus kapten MU.

Baca juga: Liga Inggris: Jadwal, Hasil Klasemen - Top Skor , Siaran SCTV, Link Live Stremaing - Live Skor

Lutut Alf-Inge Haaland dibikin remuk oleh tendangan 'sengaja mencederai' dari Roy Kane. Alf-Inge terkapar, tidak bisa bangkit. Di usung keluar lapangan, di larikan ke rumah sakit dan dioperasi. Alf-Ing akhirnya bisa berdiri, namun derita panjang tak berakhir. Ia harus pensiun dari sepak bola.

Kini tepat 21 tahun, sang anak, Erling Haaland muncul menjadi bintang Mancity yang harus menghadapi Manchester United (MU). Usia Erling Haaland juga 21 tahun, sama dengan usia pengalaman paling horor Alf-Inge Haaland.
Bedanya, pengalaman horor Alf - Inge Haaland saat itu terjadi di markas MU, Old Trafford. Sedang pertandingan big match pekan ini berlangsung di markas Manchester City, Etihad Stadium.


CERITA HOROR AYAH ERLING HAALAND

Dikutip dari Sportingnews, ayah Erling Haaland, Alf-Inge Haaland di pertandingan itu menjadi korban serangan brutal Roy Kane, kapten MU.

Roy Kane, yang memilki dendam memang telah mengincar Alfie-Haaland yang merupakann bintang Mancity. Begitu muncul kesempatan, Roy Kane menendang keras bagian lutut Alfie-Haaland yang membuatnya tidak bisa bangun lagi.


Aura saat itu memang sudah panas sebelum pertandingan berlangsung. Musim itu, tahun 2001, Mancity datang ke Old Trafford dalam keadaan kritis. Posisi terancam degradasi. Rekor Mancity sendiri tidak pernah di Old Trafford sejak 1974.

Mancity datang dengan dua misi. Selamat dari degradasi dan mengakhiri kutukn tak pernah menang di Old Trafford.
Alfi-Ing Haaland, yang dibeli Mancity dari Leed United menjadi bintang paling diandalkan.

Baca juga: Liga Inggris - Crystal Palace vs Chelsea: Reuni Conor Gallagher di Kandang The Eagles

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved