Berita Surabaya

HIPMI Surabaya Lakukan Kolaborasi untuk Dorong Pemulihan Ekonomi

Sebanyak 165 pengurus BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Surabaya, resmi dilantik

Penulis: Sri Handi Lestari | Editor: irwan sy
sri handi lestari/surya.co.id
Pelantikan 165 pengurus BPC HIPMI Surabaya yang dipimpin oleh Ketua Umum BPC Denny Yan Rusnanto, dan dihadiri oleh Ketua Umum Kadin Surabaya, M Ali Affandi, Ketua DPRD Surabaya, Adi Sutarwiyono, dan Walikota Surabaya, Eri Cahyadi, di lantai 6 gedung Sawunggaling, Jumat (30/9/2022). 

Berita Surabaya

SURYA.co.id | SURABAYA - Sebanyak 165 pengurus BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Surabaya, resmi dilantik oleh Ketua Umum, Denny Yan Rusnanto, di Gedung Sawunggaling, Pemkot Surabaya, Jumat (30/9/2022).

Acara dengan tema 'HIPMI Berkarakter, Suroboyo Mlayu Banter' tersebut, dihadiri oleh Ketua Kadin Surabaya, Ali Affandi dan Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, Ketua DPRD Kota Surabaya, Adi Sutarwiyono dan perwakilan dari BPD HIPMI Jawa Timur.

Ketua BPC HIPMI Surabaya, Denny Yan menegaskan bahwa pihaknya siap berkolaborasi mendorong pemulihan ekonomi pasca pandemi.

"Kami akan melakukan kolaborasi dengan sejumlah pihak diantaranya pemerintahan, akademisi dan organisasi lain," kata Denny Yan, seusai pelantikan.

Tak hanya itu, sejumlah program untuk UMKM juga telah disusun guna mengembangkan potensi dan skill yang ada baik untuk UMKM kecil ataupun menengah.

"HIPMI Surabaya telah mencurahkan kekuatan membantu pemulihan ekonomi pasca pandemi COVID-19. Berbagai program telah dilaksanakan diantaranya peningkatan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan menjembatani mereka mendapatkan akses pembiayaan," ungkap Denny, didampingi Ketua Kadin Surabaya, M Ali Affandi.

HIPMI Surabaya juga siap membantu merealisasikan program Pemkot Surabaya untuk peningkatan ekonomi Surabaya.

Dalam kesempatan yang sama, Andi, sapaan akrab M Ali Affandi, mengungkapkan, bahwa pelantikan ini bukanlah seremoni semata.

"Melainkan sebagai sarana penguatan, pengembangan, dan pemberdayaan potensi diri," kata Andi.

Bukan hanya untuk diri masing-masing pengurus, akan tetapi yang lebih penting adalah sumbangsih yang bisa diberikan kepada masyarakat.

"Saya berharap Hipmi Surabaya dapat memberikan kemanfaatan bagi anggota dan masyarakat secara luas dalam peningkatan ekonomi dan kesejahteraan," ungkap Andi.

Berbagai langkah strategis, menurut Andi, harus dilakukan.

Kolaborasi yang telah terjalin dengan berbagai pihak juga harus terus diperkuat, termasuk dengan Pemkot Surabaya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved