Madura United

Hasil Liga 1 2022-2023 - Penyebab Madura United Kalah Telak 0-3 dari Borneo FC

Pelatih Madura United, Fabio Araujo Lefundes angkat bicara soal kekalahan besar yang dialami timnya. di Liga 1 2022-2023

Penulis: Khairul Amin | Editor: Fatkhul Alami
foto Madura United
Pemain Madura United, Esteban Vizcarra dihadang pemain Borneo FC, Terens Puhiri di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu (1/10/2022). Madura United harus takluk 0-3 dari Borneo FC 

 

SURYA.co.id | SAMARINDA - Madura United harus takluk dengan skor telak 0-3 dari tuan rumah Borneo FC pada lanjutan Liga 1 2022-2023 di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim), Sabtu (1/10/2022).

Tiga gol kemenangan tuan rumah Borneo FC atas Madura United dicetak melalui hattrick Matheus Pato; menit 6, 45+2, dan 65.

Pelatih Madura United, Fabio Araujo Lefundes angkat bicara soal kekalahan besar yang dialami timnya. di Liga 1 2022-2023.

menurut fabio, bahwa kekalahan Madura United kali ini karena terjadinya gol cepat dari lawan.

"Kami tidak main maksimal hari ini. Kami punya strategi untuk pertandingan, tapi kami kebobolan awal, itu yang menjadi masalah buat kami," ungkap Fabio usai laga.

Situasi semakin sulit, karena skema permainan yang coba diterapkan menemui jalan buntu. Lini pertahanan lawan dikatakan Fabio bermain rapi.

"Saya persiapan strategi babak kedua tapi belum bisa berjalan apa yang saya inginkan," ucap pelatih asal Brasil itu.

Situasi semakin sulit karena lawan terus mendominasi dan menambah gol. Sementara sejumlah peluang Madura United gagal dikonfersi menjadi gol.

"Barisan kami di belakang kurang baik, mungkin sedikit gak pas. Susah organisasi tim dalam situasi seperti ini, kami coba kembalikan situasi tapi gak bisa," ucapnya.

"Jadi kami lama untuk adaptasi di lapangan dan saat mereka main dengan tutup di belakang susah untuk kami masuk," pungkasnya.

Sementara kiper Madura United, Miswar Saputra enggan meratapi kekalahan terlalu lama.

"Kita lihat semua, pertandingan sudah lewat, kami harus bangkit lagi di pertandingan selanjutnya," kata Miswar.

Kekalahan atas Borneo FC memutus trend positif Madura United yang di empat laga terakhir belum terkalahkan.

Kegagalan menambah poin, membuat peluang Madura United tergusur dari puncak klasemen semakin besar.

Saat ini Madura United memiliki poin sama dengan Borneo FC, 23 poin. PSM Makassar yang ada di urutan ketiga dengan 22 poin yang masih menyimpan satu laga, berpeluang besar merebut puncak klasemen.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved