Persebaya Surabaya

Persebaya Turunkan Kiper Ini Hadapi Arema FC di Liga 1 2022 di Stadion Kanjuruhan Malang

Menurut Benny, dirinya memprediksi laga Arema FC vs Persebaya pada lanjutan liga 1 2022-2023 akan berjalan dengan tensi tinggi

Penulis: Khairul Amin | Editor: Fatkhul Alami
Instagram: cakdhik
Tiga kiper andalan Persebaya Surabaya, Ernando Ari Sutariyadi (Kiri), Satria Tama (Tengah) dan Andhika Ramadhani (Kanan). Persebaya punya banyak pilihan kiper untuk melawan Aream FC di Liga 1 2022-2023 

 

SURYA.co.id | SURABAYA - Persebaya Surabaya akan sambangi markas Arema FC dalam lanjutan Liga 1 2022-2023 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (1/10/2022).

Pelatih kiper Persebaya Surabaya, Benny Van Breukelen (Benny) bicara soal penjaga gawang yang akan diturunkan pada Arema FC vs Persebaya pada laga bertajuk derbi Jatim ini.

Menurut Benny, dirinya memprediksi laga Arema FC vs Persebaya pada lanjutan liga 1 2022-2023 akan berjalan dengan tensi tinggi, itu tidak lepas dari rivalitas kedua tim selama ini. Terbukti, 42 ribu tiket yang disediakan ludes terjual hanya dalam sehari.

Meski laga akan berjalan dengan tensi tinggi, Benny tidak menjamin menurunkan kiper senior yang secara usia lebih matang.

"Yang terbaik dalam latihan pasti yang akan turun," kata Benny pada surya.co.id, Jumat (30/9/2022).

Bagi Benny, mental jajaran kiper yang dimiliki semuanya matang.

Musim ini Persebaya memiliki lima kiper, Satria Tama(25), Andhika Ramadhani (23), Ernando Ari (20), I Gede Dida dan Aditya Arya. Ernando sedang masa pemulihan cedera panjang.

Ia memastikan semua kiper yang ada di tim selain Ernando siap dimainkan. Apalagi selama persiapan panjang akibat FIFA Match Day selama dua pekan, pemainnya mendapat menu latihan ekstra.

Benny menjelaskan, menu ekstra diberikan kepada kipernya lantaran menghadapi Arema FC yang diprediksi berjalan sengit dengan tensi tinggi, itu tidak lepas dari rivalitas kedua tim yang terjadi selama ini.

"Yang jelas dalam latihan selama persiapan di dreell terus; daya tahan, reaksi dan konsentrasi. Itu pasti yang akan didapat dalam pertandingan besok," kata Benny pada surya.co.id, Jumat (30/9/2022).

Ditambahkan Benny, menu ekstra ini diberikan sebagai evaluasi dari laga sebelumnya.

Lini pertahanan Persebaya memang sedang dalam performa kurang baik, sudah kebobolan 12 gol dari 10 laga yang sudah dijalani, baru menciptakan 8 gol.

"Waktu ditambah dalam latihan khusus itu, memang capek pastinya, tapi ini demi kebaikan tim," sebutnya.

Mengenai kondisi penjaga gawang, Ia katakan, semua siap dimainkan, tak ada pemain yang mengalami cedera.

"Semuanya siap dimainkan, gak ada masalah," pungkasnya.

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved