Berita Kota Kediri

Pemkot Kediri Pulihkan Ekonomi Lewat Harmoni Fair, Dorong Warga Beli Produk UMKM Lokal

Harmoni Fair 2022 juga bertujuan menggenjot omzet serta memperluas pasar para pelaku UMKM dan industri kreatif di Kota Kediri

Penulis: Didik Mashudi | Editor: Deddy Humana
surya.co.id/didik mashudi
Stand-stand UMKM Kota Kediri berjajar saat mengikuti Harmoni Fair tahun 2022 di GOR Jayabaya, Jumat (30/9/2022). 

SURYA.CO.ID, KOTA KEDIRI - Harmoni Fair tahun 2022 yang digeber Pemkot Kediri di GOR Jayabaya, Jumat (30/9/2022), menjadi kegiatan yang merupakan wahana rekreasi, mencari hiburan dan berbelanja bagi masyarakat Kota Kediri dan sekitarnya.

Harmoni Fair 2022 juga bertujuan untuk menggenjot omzet serta memperluas pasar para pelaku UMKM dan industri kreatif di Kota Kediri. Di Harmoni Fair 2022 disediakan 126 stand yang dibagi menjadi 5 klaster, di antaranya klaster Kampung Keren, klaster UMKM dan Ekonomi Kreatif, klaster komunitas, cluster swasta dan cluster street food.

Bagus Alit, Sekretaris Daerah Kota Kediri saat membuka kegiatan menjelaskan, Harmoni Fair 2022 sengaja diselenggarakan di GOR Jayabaya bersamaan dengan dibongkarnya Jembatan Bandar Ngalim.

“Agar tetap banyak masyarakat yang berkunjung dan menghidupkan Kota Kediri bagian Barat. Semoga proyek jembatan Bandar Ngalim berjalan lancar, dan memberi dampak baik dalam percepatan ekonomi masyarakat Kota Kediri,” ujar Alit.

Acara Harmoni Fair 2022 juga menampilkan khusus artis-artis idola. Di antaranya Cak Percil, permainan musik remix dari Mr Jono dan Joni. Selain itu pada 1 Oktober menghadirkan bintang tamu dari Royal Music beserta para penyanyi. Dan puncak acara pada 2 Oktober tampil Ndar Boygenk.

Diharapkan ajang Harmoni Fair mampu mengangkat perekonomian masyarakat Kota Kediri. Sehingga roda ekonomi di Kota Kediri tetap bergerak di tengah inflasi penyesuaian harga BBM.

Dan Pemkot Kediri berharap masyarakat ikut membantu percepatan pemulihan ekonomi Kota Kediri dengan membeli produk asli buatan UMKM Kota Kediri agar roda perekonomian dapat berjalan normal. *****

Sumber: Surya
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved