Berita Malang Raya

Pedagang Nasi Goreng di Malang Temukan Bayi Dibuang Dalam Kardus, Seperti Ini Kondisinya

Tak lama kemudian, anggota Polsek Kedungkandang tiba di lokasi dan segera membawa bayi tersebut ke Puskesmas Kedungkandang.

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Titis Jati Permata
tribun jatim/kukuh kurniawan
Ketua RW 2 Kelurahan Wonokoyo, Muhammad Sholeh saat menunjukkan lokasi penemuan bayi, Jumat (30/9/2022). 

SURYA.CO.ID, MALANG - Leni (36), warga Jalan Kalisari RT 3 RW 2 Kelurahan Wonokoyo Kecamatan Kedungkandang Kota Malang menemukan kardus mencurigakan di depan rumahnya saat akan pergi ke pasar, jumat (30/9/2022) sekitar pukul 06.300

Dan saat dibuka, ternyata di dalam kardus itu terdapat bayi dalam keadaan berselimut.

"Saat itu, saya mau pergi berbelanja ke pasar. Dan saat keluar rumah, kok ada kardus ditaruh di kursi warung," ujar Leni yang sehari-hari berjualan nasi goreng ini, Jumat (30/9/2022).

Sebagai informasi, warung nasi goreng milik Leni berada tepat di halaman depan rumahnya.

Karena penasaran dengan kardus tersebut, ia pun segera membuka kardus itu.

"Saat saya buka, ternyata ada bayi berjenis kelamin laki-laki lengkap dengan ari-arinya masih menempel. Bayi itu terbungkus selimut dan sedang tertidur. Sepertinya baru saja dilahirkan, karena ari-arinya masih ada sisa darah," jelasnya.

Dirinya mengaku tidak tahu, kapan tepatnya pelaku meletakkan bayi tersebut di kursi warungnya.

"Saya tahunya itu, baru saat keluar rumah. Karena saat saya masih di dalam rumah, tidak terdengar sama sekali suara bayi," jujurnya.

Sementara itu, Ketua RW 2 Kelurahan Wonokoyo, Muhammad Sholeh (58) menuturkan, bayi tersebut dalam kondisi sehat.

"Setelah mendapat laporan dari warga, saya segera mendatangi lokasi. Setelah itu, bayi tersebut dibawa ke kantor kelurahan," terangnya.

Tak lama kemudian, anggota Polsek Kedungkandang tiba di lokasi dan segera membawa bayi tersebut ke Puskesmas Kedungkandang.

"Bayi itu sehat dan normal, dan ari-arinya masih menempel. Kalau untuk berat bayinya, diperkirakan sekitar 3 kilogram," tambahnya.

Muhammad Sholeh juga menambahkan, pihaknya menyerahkan penyelidikan terkait penemuan bayi itu kepada pihak berwajib.

"Untuk sementara masih ditelusuri, siapa pelaku yang tega membuang bayi tersebut. Kami masih belum tahu, apakah pelaku adalah warga sini atau bukan, karena di Kelurahan Wonokoyo banyak tempat kos,"

"Dan untuk penyelidikan dan lain sebagainya, saya serahkan ke pihak kepolisian. Kami hanya sekedar membantu informasi, apabila polisi membutuhkan," tandasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved