Brigadir J Ditembak di Rumah Jenderal

NASIB Tragis Ferdy Sambo Usai Jokowi Setujui Pemecatannya dan Istrinya Putri Candrawathi Ditahan

Beginilah nasib Ferdy Sambo dan istrinya, Putri Candrawathi jelang sidang kasus pembunuhan Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat.

Editor: Iksan Fauzi
Kolase Kompas.com
Ferdy Sambo saat menjalani sidang etik Polri. Foto kanan: istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi ditahan di Rutan Mabes Polri. NasibTragis Ferdy Sambo usai Presiden Jokowi menyetujui pemecatannya dan Putri Candrawathi ditahan. 

SURYA.co.id | JAKARTA - Beginilah nasib Ferdy Sambo dan istrinya, Putri Candrawathi jelang sidang kasus pembunuhan Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat.

Ferdy Sambo mengalami nasib tragis setelah Presiden Jokowi menyetujui pemecatannya dari anggota Polri.

Itu disampaikan oleh Sekretaris Militer Presiden (Sesmilpres) Laksamana Pertama Hersan

Sementara, hari ini, Jumat 30 September 2022, istri Ferdy Sambo resmi ditahan setelah menjalani wajib lapor di Bareskrim.

Putri yang menjadi satu-satunya tersangka pembunuhan berencana tidak ditahan, sedangkan empat tersangka lainnya, termasuk suaminya sudah ditahan sejak ditetapkan sebagai tersangka.

Penahanan Putri tersebut disampiakan langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat menggelar jumpa pers di Mabes Polri hari ini. 

Adapun Putri ditahan di Rumah tahanan (Rutan) Mabes Polri, sedangkan Ferdy Sambo ditahan di Rutan Mako Brimob.  

"Untuk mempersiapkan dan mempermudah proses penyerahan berkas tahap dua, hari ini saudara PC (Putri Candrawathi) kita nyatakan, kita putuskan untuk ditahan di rutan Mabes Polri," kata Listyo Sigit.

Tidak ditahannya Putri sempat menjadi polemik di ruang publik. Pihak keluarga Brigadir J jauh-jauh hari meminta supaya polisi menahan Putri. 

Di sisi lain, Ketua Indonesia Police Watch (IPW), Sugeng Teguh Santoso juga sempat mendorong penahanan Putri.

Bahkan, Jaksa Agung ST Burhanuddin juga ikut angkat suara saat pihaknya menyatakan semua berkas tersangka pembunuhan berencana lengkap alias P21.

Sebelum diputuskan untuk ditahan, Putri menjalani pemeriksaaan kesehatan dan psikologi. Hasilnya, kondisinya dinyatakan baik.

"Baru saja kami mendapatkan laporan bahwa terkait dengan kondisi jasmani dan psikologi dari saudara PC saat ini dalam keadaan baik," ujar Sigit.

Sigit pun berharap penahanan Putri ini bisa menjawab kekhawatiran masyarakat terkait proses hukum kasus kematian Brigadir J.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved