Breaking News:

Berita Pasuruan

Ibu Wawali Pasuruan Ikut Panen Melon di Kawasan Rumah Pangan Lestari Melati Suci

Wakil Ketua I, Suryani Firdaus (Ani) mengajak semua ibu-ibu PKK mengembangkan kawasan rumah pangan lestari (KRPL) di tempat masing-masing.

Editor: Cak Sur
Istimewa
Wakil Ketua I, Suryani Firdaus (Ani), menghadiri panen melon di kawasan rumah pangan lestari (KRPL) Melati Suci 

SURYA.CO.ID, PASURUAN -  Wakil Ketua I, Suryani Firdaus (Ani), menghadiri panen melon di kawasan rumah pangan lestari (KRPL) Melati Suci.

Dalam momen ini, Suryani mengajak semua ibu-ibu PKK mengembangkan KRPL di tempat masing-masing.

Suasana panen di KRPL Melati Suci berlangsung ceria. Bibit-bibit melon yang ditanam sejak beberapa bulan lalu kini semuanya berbuah. Ani dan ibu-ibu PKK dengan ceria memetik melon-melon tersebut.

Melon-melon ini ditanam berjajar, dan melon yang dipanen adalah melon yang sudah berwarna mulai kekuningan, bahkan ada yang sudah jatuh dari pohonya sebelum di panen.
Tidak hanya itu, Ani yang didampingi oleh Wakil Ketua II TP PKK Kota Pasuruan, Yanti Rudiyanto juga memanen tomat, sawi dan kangkung.

Pada kesempatan ini, Ani mengucapkan terima kasih kepada P3GI, warga RW 06, Dinas Pertanian, Camat, Lurah dan semua pihak terkait, yang sudah membantu dibentuknya KRPL Melati Suci

“Saya ucapkan terimakasih kepada P3GI, karena sudah memberikan lahannya kepada warga RW 06 untuk dikelola menjadi KRPL. Saya berharap di Kelurahan-Kelurahan yang lain ada yang seperti KRPL ini, dan nantinya saya juga ingin KRPL Melati ini bisa terintegrasi dengan Kampung Bunga. Sehingga, semakin bagus,” ujar Ani saat memberi sambutan, Kamis (29/09/2022).

Ani juga memberikan semangat dan motivasi kepada para pengurus KRPL Melati Suci RW 06.

“KRPL ini kan, sudah mulai banyak yang kunjungi, seperti mahasiswa ataupun kunjunga sekolah. Maka alangkah baiknya, kita juga menyediakan semacam kotak saran. Sehingga, kita bisa terus berbenah dan membuat KRPL Melati Suci semakin bagus, “ ucapnya.

Ia juga memaparkan, bahwa di PKK, pembinaan KRPL ini berada dibawah naungan Pokja III.

“Jadi, Ibu Ketua PKK kita ini memang meminta agar diusahakan di setiap Kelurahan terdapat KRPL dan nanti tentunya akan dibina oleh Pokja III TP PKK Kota Pasuruan,” jelas Ani.

KRPL Melati Suci terletak di Jalan menuju Kampung Bunga Pucangan Kota Pasuruan, yakni di RW 06 Kelurahan Purworejo, Kecamatan Purworejo. Terdapat berbagai tanaman sayur-sayuran dan bua-buahan yang ditanam di KRPL ini, di antaranya brokoli, kubis, sawi, tomat, cabe, melon, kelengkeng, strawberry dan lain-lain. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved