Liga 2

Gresik United vs PSM Yogyakarta di Liga 2 2022 - Laskar Joko Samudro Antisipasi Individu Lawan

Asisten pelatih Gresik United, Andik Ardiansyah mengatakan, materi pemain PSIM Yogjakarta secara individu bagus. Ada beberapa pemain eks Liga 1

Penulis: Willy Abraham | Editor: Fatkhul Alami
Foto Gresik United
Pemain Gresik United melakukan selebrasi usai mencetak gol saat melawan Persipa Pati di Stadion Gelora Joko Samudro Gresik. Gresiv United dijadwalkan lawan PSM yogyakarta, Sabtu (1/10/2022) 

 

 

SURYA.co.id | GRESIK - Gresik United mengantisipasi materi pemain PSIM Yogjakarta yang banyak diisi eks pemain Liga 1. Laskar Joko Samudro - julukan Gresik United- menargetkan melanjutkan tren positif, meraih kemenangan di kandang.

Pertandingan akan digelar di Stadion Gelora Joko Samudro, Sabtu (1/10/2022) sore dipastikan berjalan seru. PSIM Yogjakarta sudah mengantisipasi gaya main Gresik United yang dikenal rapi dalam organisasi permainan.

Asisten pelatih Gresik United, Andik Ardiansyah mengatakan, materi pemain PSIM Yogjakarta secara individu bagus. Ada beberapa pemain eks Liga 1.

"Kami sudah antisipasi meredam mereka pertandingan besok. Dukungan semua pihak tampil maksimal pertandingan besok tiga poin," kata Andik.

Sementara pelatih PSIM Yogjakarta Endar Hendarwanto mengaku secara persiapan tidak punya banyak waktu melakukan recovery. Ditambah lagi beberapa pemainnya ada yang kondisinya belum 100 persen.

"Apapun itu, kami siap bermain besok Sabtu. Saya pikir GU memiliki pemain cukup merata, organisasi permainan cukup bagus. Mereka membuat lini pertahanan rapi," imbuhnya.

Dian Ardiansyah pemain muda asal Benjeng Gresik yang berhasil menembus skuad Gresik United makin percaya diri bersama skuad Laskar Joko Samudro usai berhasil menembus skuat utama.

Dian adalah pemain asal Desa Lundo, Kecamatan Benjeng, Kabupaten Gresik. Masih berusia 23 tahun. Pernah menjadi bagian dari skuad muda Gresik dan Persebaya Surabaya.

Dian mengaku menjadi kebanggaan saat mendapat tawaran bergabung Gresik United musim ini. Musim lalu, pemain yang berposisi sebagai penyerang sayap ini membela Persikota Tangerang di Liga 3.

"Menjadi kebanggaan karena saya putra daerah, saya ingin menunjukkan putra daerah juga bisa membawa Gresik United kembali ke Liga 1," ucap Dian.

Dian berhasil mencuri perhatian saat masuk di babak kedua melawan tuan rumah PSCS Cilacap. Kemudian di laga melawan Persipa Pati. Dian tampil sejak awal dan tidak tergantikan ikut mempersembahkan kemenangan perdana 2-0.

Bermain bersama penyerang andalan Gresik United, Imam Witoyo dan M. Isa, Dian mengaku tidak kesulitan karena sudah saling memahami karakter satu sama lain.

"Dalam latihan sudah memahami," kata Dian.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persib
    19
    12
    3
    4
    32
    25
    6
    39
    2
    Persija Jakarta
    20
    11
    5
    4
    27
    11
    10
    38
    3
    PSM Makasar
    20
    10
    8
    2
    35
    8
    19
    38
    4
    Madura United
    20
    11
    3
    6
    26
    14
    8
    36
    5
    Bali United
    20
    11
    2
    7
    44
    21
    14
    35
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved