Berita Surabaya

Akhir Pekan Ini, Warga Surabaya Bisa Nikmati Wahana di Romokalisari Adventure Land, Tarif Terjangkau

Warga di Kota Surabaya bisa menikmati liburan dengan berkunjung ke obyek wisata yang baru saja dibuka pekan lalu, Romokalisari Adventure Land.

Penulis: Bobby Constantine Koloway | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Bobby Constantine Koloway
Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi saat mencoba wahana kano di Romokalisari Adventure Land di Kecamatan Benowo, Surabaya. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Warga di Kota Surabaya bisa menikmati liburan dengan berkunjung ke obyek wisata yang baru saja dibuka pekan lalu, Romokalisari Adventure Land.

Berlokasi di kawasan Surabaya Barat, lokasi Romokalisari Adventure Land ada di dekat Rusun Romokalisari, Kecamatan Benowo. Ada sejumlah wahana dengan harga tiket yang ramah dikantong.

Objek wisata yang dikelola Pemkot Surabaya itu menyiapkan wahana Playground, Mini Zoo (kebun binatang mini), Arena Berkuda, Motor ATV (All Terrain Vehicle), Kano, Sekoci, hingga Jetski. Melalui berbagai wahana tersebut, masyarakat bisa menikmati susur sungai sekaligus memacu adrenaline.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi (Cak Eri) memastikan wahana ini tak kalah menarik dengan destinasi wisata lain yang ada di luar Surabaya.

"Di sini ada tujuh wahana. Ada berkuda, juga ada playground. Jadi ayo coba Adventure Land di Romokalisari sangat luar biasa," kata Cak Eri, Jumat (30/9/2022).

Tarifnya bervariasi, misalnya tiket perahu kayuh yang dijual seharga Rp10 ribu per orang selama 15 menit. Kemudian, aktivitas menunggang kuda yang bisa dinikmati dengan harga tiket Rp 20 ribu untuk dua kali putaran (khusus anak dengan berat badan maksimal 50 kilogram).

Tiket wahana ATV untuk pengunjung usia minimal 17 tahun seharga Rp 25 ribu per dua kali putaran untuk rute pendek dan Rp 50 ribu per dua kali putaran untuk rute panjang. Kemudian, wahana perahu dengan harga tiket Rp10 ribu per orang untuk sekali trip.

Kano yang dapat digunakan oleh dua orang baik dewasa atau anak-anak dengan harga Rp 10 ribu per orang untuk satu kali trip. Lalu, wahana sekoci dapat dinikmati dengan tiket seharga Rp 10 ribu per orang.

"Banyak kapal yang bisa digunakan. Jadi ada pilihan. Mau yang mahal bisa atau tidak. Cukup dengan ATV atau naik perahu, itu sudah bisa merasakan semuanya," jelas Cak Eri.

Pengunjung nantinya bisa menaiki kano atau sekoci dengan melintasi mangrove.

"Di sini sangat luar biasa, karena bisa lewat tengah-tengah mangrove pakai kano. Jadi, kita bisa merasakan indahnya mangrove dan indahnya alam di Surabaya," ungkap Cak Eri.

Untuk mendukung akses menuju kawasan ini, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surabaya telah menyiapkan layanan transportasi Suroboyo Bus tiap akhir pekan. Rutenya, dimulai dari Terminal Intermoda Joyoboyo (TIJ), Terminal Tambak Osowilangun (TOW) serta lokasi-lokasi bus stop yang tersedia.

"Kalau hari Sabtu-Minggu (Suroboyo Bus) rutenya kami adakan sampai Romokalisari Adventure Land," kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surabaya, Tundjung Iswandaru saat dikonfirmasi terpisah.

Pihaknya menyediakan sekitar 6 armada untuk rute Suroboyo Bus menuju Romokalisari Adventure Land. Armada ini juga melayani rute sebaliknya dari Romokalisari Adventure Land kembali menuju TOW hingga TIJ.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved