Berita Gresik

Dalam Kondisi Mabuk, Sepasang Kekasih Colong Sepeda Motor Jemaah Pengajian di Manyar Gresik

Sepasang kekasih di Gresik, nekat mencuri sepeda motor Honda Beat L 4029 WJ warna hitam milik jemaah pengajian. Kronologinya sebagai berikut

Penulis: Willy Abraham | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Willy Abraham
Sepasang kekasih asal Surabaya diamankan di Mapolres Manyar, Gresik, usai tertangkap mencuri sepeda motor milik jemaah pengajian, Kamis (29/9/2022). 

SURYA.CO.ID, GRESIK - Sepasang kekasih di Gresik, nekat mencuri sepeda motor Honda Beat L 4029 WJ warna hitam milik jemaah pengajian.

Sepeda motor tersebut didorong kedua tersangka, sebelum diamankan anggota Satreskrim Polsek Manyar.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, aksi pencurian dilakukan oleh Lailatul Sefiana (30), dan Rudiyanto (36). Keduanya adalah warga Kota Surabaya. Mereka berdua bukan pasangan suami istri, hanya sepasang kekasih.

Kapolsek Manyar, AKP Windu Priyo Prayitno mengatakan, saat anggota melakukan patroli, wanita berambut pirang mendorong sepeda motor Honda Beat L 4029 WJ. Kemudian kekasihnya, Rudiyanto mengendarai Yamaha RX King membantu mendorong dengan satu kaki.

Saat ditanya anggota yang melintas tidak jauh dari lokasi kejadian, Sefiana tidak bisa menunjukkan surat-surat kendaraannya dan tidak bisa memperlihatkan surat kepemilikan juga terus berkelit.

Polisi langsung melacak keberadaan pemilik sepeda motor. Diketahui sepeda motor tersebut milik korban bernama Erwan, warga Cerme yang sedang mengikuti pengajian di Manyar. Posisinya terparkir di pinggir jalan.

Kedua pelaku langsung diamankan ke Mapolsek Manyar beserta barang bukti dua kendaraan.

Kapolsek Manyar, AKP Windu Prayitno mengatakan modus yang dilakukan para tersangka, mencuri sepeda motor yang tidak dikunci setir. Kemudian dibawa kabur.

"Mereka dalam kondisi mabuk saat mencuri sepeda motor. Pelaku perempuan bertugas sebagai eksekutor, sedangkan yang laki-laki membantu mendorong. Sepeda motor curian didorong mau dibawa ke Surabaya, ketahuan anggota kami yang sedang patroli," kata Windu, Kamis (29/9/2022).

Rencananya, sepeda motor hasil curian akan dibawa ke Surabaya. Namun, belum diketahui apakah akan dijual atau digunakan sendiri.

Yang jelas, pelaku merupakan spesialis maling motor. Sepasang kekasih itu harus mendekam di balik jeruji besi karena perbuatannya.

"Kedua pelaku sudah kami tetapkan sebagai tersangka. Mereka dijerat pasal 363 ayat 1 ke 4 KUHP," tandas Windu.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved