Berita Olahraga

PGI Jatim Jaring Bibit Atlet Handal di Kejuaraan Golf Piala Gubernur Jatim 2022

Kejuaraan golf junior dan amatir Piala Gubernur Jawa Timur Seri II 2022 bakal digebar di lapangan golf Ciputra Surabaya, 4-8 Oktober 2022

Penulis: Febrianto Ramadani | Editor: Fatkhul Alami
Surabaya.tribunnews.com/Febrianto Ramadani
Ketua Persatuan Golf Indonesia (PGI) Jatim Deddy Suhajadi (baju hijau) memberikan keterangan soal kejuaraan golf Piala Gubernur Jawa Timur Seri II 2022 kepada wartawan dalam konferensi pers, Rabu (28/9/2022). 

 

SURYA.co.id | SURABAYA - Kejuaraan golf junior dan amatir Piala Gubernur Jawa Timur Seri II 2022 bakal digebar di lapangan golf Ciputra Surabaya, 4-8 Oktober 2022.

Ajang ini dihelat Persatuan Golf Indonesia (PGI) Jawa Timur bekerja sama dengan Candaan Golf Club Indonesia.

Ketua panitia pelaksana (panpel) kejuaraan golf Piala Gubernur Jatim Seri II 2022, Agus Purnomo mengatakan, event ini dihelat guna menyambut peringatan Hari Jadi Pemerintah Provinsi Jawa Timur ke-77. Juga untuk mewujudkan jiwa generasi yang sehat, positif dan penuh prestasi.

"Sekaligus memantau atlet golf Jawa Timur untuk persiapan PON 2024 di Sumatra Utara dan Aceh," sebut Agus Purnomo dalam keterangan pers, Rabu (28/9/2022).

Turnamen ini, kata Agus Purnomo, dijadwalkan dibuka untuk junior golf tournament pada tanggal 4 sampai 6 Oktober 2022 dan dilanjutkan katagori Amateur Golf Tournament pada 8 Oktober 2022. Dan puncaknya ditutup cara gala dinner di Driving Range Ciputra Golf Surabaya.

"Junior golf tournament dibagi 4 kelas. Kelas A umur 15 sampai 17 tahun Kelas B umur 13 sampai 14 tahun, Kelas C 11 sampai 12 tahun, dan Kelas D usia 10 tahun kebawah. Pesertanya seluruh provinsi di Indonesia. Sedangkan turnamen amatir diikuti beberapa klub," jelas Agus.

"Junior golf tournament akan dilaksanakan dengan sekali shotgun di setiap tanggalnya dan amateur golf tournament sebanyak dua kali shotgun, yaitu shotgun pagi dan siang," imbuh Agus.

Kejuaraan golf memperebutkan piala bergilir Piala Gubernur Jatim ini, sambung Agus Purnomo, tidak hanya dihiasi dengan berbagai hadiah lucky draw total senilai Rp 154 juta. Ada beragam hadiah Hole In One senilai Rp 2,4 miliar. Sehingga akan membuat turnamen menjadi lebih menarik.

Ketua PGI Jatim, Deddy Suhajadi menambahkan, sebagai upaya untuk selalu mengembangkan olahraga golf di Indonesia khususnya Jawa Timur, diharapkan generasi muda dapat didapuk menjadi penerus warisan golfer senior.

"Sehingga bisa menciptakan jiwa – jiwa atlet golf berprestasi dari generasi ke generasi. Kami berkeyakinan dengan munculnya prestasi oleh Generasi Golfer Muda tanah air, dapat mengajak semua lapisan masyarakat untuk berpartisipasi dalam mengindahkan nama bangsa Indonesia di dunia International," ucapnya.

"Besar harapan kami untuk selalu menjadikan golf sebagai salah satu cabang olahraga yang dicintai dan diminati masyarakat di semua lapisan. Kami mendukung setiap upaya pemerintah untuk menciptakan atlet berprestasi di bidang golf," tutup Deddy.

 


>>>Ikuti Berita Lainnya di News Google SURYA.co.id

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved