Persebaya Surabaya

Jelang Arema FC vs Persebaya di Stadion Kanjuruhan - Bajul Ijo Siapkan Kekuatan Mental Liga 1 2022

Laga Arema FC vs Persebaya menjadi pertandingan tidak mudah bagi Bajul Ijo karena sedang dalam situasi kurang baik akibat tiga laga terakhir kalah

Penulis: Khairul Amin | Editor: Fatkhul Alami
Foto Persebaya
Striker Persebaya, Silvio Junior harus kerja keras saat menghadapi Arema FC pada lanjutan Liga 1 2022-2023 yang dijadwalkan dilangsungkan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (1/10). Laga derbi Jatim ini diprediksi berlangsung seru dan ketat. 

 

SURYA.co.id | SURABAYA - Kesiapan mental yang kuat betul-betul ditata Persebaya Surabaya sambut lawan Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (1/10). Laga derbi Jatim yang sarat gengsi ini merupakan laga Liga 1 2022-2023 pekan ke-11.

Laga Arema FC vs Persebaya menjadi pertandingan tidak mudah bagi Bajul Ijo karena sedang dalam situasi kurang baik akibat tiga laga terakhir menelan kekalahan beruntun.

Puncaknya, Bonek ngamuk dengan merusak fasilitas Stadion Gelora Delta Sidoarjo usai Persebaya kalah 1-2 dari Rans Nusantara FC 15 November 2022.

Akibat situasi itu, Presiden klub Persebaya, Azrul Ananda mengajukan mundur dari jabatannya meski hingga saat ini mendapat penolakan dari banyak pihak, termasuk dari Koperasi Surya Abadi Persebaya (KSAP), pemegang saham PT Persebaya Indonesia.

Menjadi semakin berat, Arema FC sedang dalam motivasi ekstra setelah di laga terakhir menang 1-0 atas Persik Kediri.

Belum lagi Persebaya tidak pernah menang saat bermain di Malang sejak era Liga 1 dari tiga laga yang dimainkan di Stadion Kanjuruhan.

Satu-satunya raihan imbang 2-2 atas Arema FC saat Persebaya menjadi tim tandang adalah di Liga 1 2021, namun laga digelar di Stadion Manahan Solo, karena kompetisi dimainkan dengan sistem seri dampak pandemi Covid-19.

Meski berada pada situasi sulit, pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso memastikan bahwa timnya sudah sangat siap hadapi Arema FC. Terutama kesiapan mental yang kuat.

"Tim kami sudah benar-benar siap menghadapi pertandingan berikutnya lawan Arema," kata Aji Santoso, Selasa (27/9).

Sementara mengenai rekor buruk saat bermain di Malang, Aji memiliki keyakinan tersendiri.

"Saya pelatih yang tidak percaya hal seperti itu (rekor buruk masa lalu), karena situasi dan kondisinya sudah berbeda," tegas pelatih berlisensi AFC Pro itu.

Selain kesiapan mental, Persebaya akan melakoni laga ini dengan skuad lebih lengkap, termasuk bisa menurunkan empat pemain asingnya, Leo Lelis, Higor Vidal, Sho Yamamoto dan Silvio Junior.

Dua nama awal sudah absen di laga terakhir Persebaya. Bahkan Vidal sudah absen membela Persebaya enam laga terakhir.

Halaman
123
Sumber: Surya
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved