Persebaya Surabaya

Hasil Liga Persebaya 2022 - PS Pelindo Beri Pelajaran Fatahillah 354

Pelatih PS Pelindo Chairul Anam menilai, tensi tinggi itu dikarenakan anak asuhnya harus menang saat lawan Fatahillah 354 di Liga Persebaya 2022

Penulis: Febrianto Ramadani | Editor: Fatkhul Alami
Surabaya.tribunnews.com/Febrianto Ramadani
Salah satu pemain Fatahillah 353 (jersey unggu) coba melepaskan diri dari kawalan pemain PS Pelindo pada Liga Persebaya KU-15 yang berlangsung di lapangan Brigif 2 Marinir Sidoarjo, Selasa (27/9). PS Pelindo peseta gol usai menang 4-1. 

 


SURYA.co.id | SUABAYA - Tensi tinggi mewarnai pertandingan PS Pelindo melawan Fatahillah 354 pada Liga Persebaya KU-15 di lapangan Brigif 2 Marinir, Gedangan, Sidoarjo, Selasa (27/9).

Pada laga KU-15, PS Pelindo berhasil menang tipis atas lawannya dengan skor akhir 2-1. Sementara di KU Senior, PS Pelindo ber pelajaran Fatahillah 354 usai berpesta gol 4-1. Pemain kedua kesebelasan menyajikan pertandingan bertempo cepat hingga banyak melahirkan pelanggaran.

Pelatih PS Pelindo Chairul Anam menilai, tensi tinggi itu dikarenakan anak asuhnya memasang target harus menang saat lawan Fatahillah 354 di Liga Persebaya 2022. Ditambah, semua pilar yang diturunkan adalah line up utama.

"Jadi saya menuntut gimana cara supaya bisa memenangkan pertandingan tersebut. Di sisi lain pertahanan lawan juga begitu kuat. Mereka terus menempel ketat para pemain kami," beber Chairul Anam.

Chairul Anam menyatakan, pertandingan wajib menang serta meraih tiga poin. Tujuannya supaya bisa tembus di papan atas klasemen sementara.

"Menang adalah harga mati. Kami harus masuk ke peringkat 10 besar atau peringkat 5 besar," tegas Chairul Anam.

Di tempat yang sama, pelatih Fatahillah 354 Ali Mustofa mengungkapkan, materi dan kualitas pemain yang diturunkan tidak jauh berbeda dari PS Pelindo, membuat laga berjalan cukup alot.

"Hanya saja, anak anak kurang sabar ketika mendapatkan kesempatan mencetak gol. Tim lawan menang karena faktor keberuntungan. Untuk evaluasi saya akan meningkatkan porsi latihan," tandas Ali Mustofa.

Di sisi lain, meski PS Pelindo KU Senior menang 4-1, namun ada beberapa catatan penting bagi tim pelatih guna membenahi para pemainnya.

Pelatih Fatahillah 354 KU Senior Aruman Fino, beranggapan, faktor kelelahan dan kekurangan cadangan pemain menjadi penyebab kekalahan pada pertandingan itu.

"Kedepan kami optimalkan pemain yang ada. Sisa 5 pertandingan yang akan kami lakoni. Banyak pemain kami ikut liga 3," ungkapnya

Sedangkan pelatih PS Pelindo KU Senior, Deni Turyono menuturkan, pada babak pertama anak didiknya sempat kesulitan karena terlalu meremehkan dan percaya diri yang berlebihan.

"Hal tersebut membuat mereka gampang kehilangan bola, padahal menguasai pertandingan. Besok akan kami perbaiki lini per lini dan menumbuhkan kepercayaan diri lebih baik," tandasnya.

Sumber: Surya
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved