Berita Pasuruan

Festival Kopi 2022, Gus Ipul Apresiasi Banyak Talenta Muda Kota Pasuruan Kembangkan Industri Kreatif

Pemkot Pasuruan menyelenggarakan Festival Kopi di Gedung Harmoni Kota Pasuruan, Selasa (27/9/2022) malam.

Penulis: Galih Lintartika | Editor: irwan sy
galih lintartika/surya.co.id
Festival Kopi 2022 Kota Pasuruan. 

Berita Pasuruan

SURYA.co.id | PASURUAN - Pemkot Pasuruan menyelenggarakan Festival Kopi di Gedung Harmoni Kota Pasuruan, Selasa (27/9/2022) malam.

Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul), mengucapkan terima kasih kepada forkopimda yang turut berperan aktif dalam rangka memajukan Kota Pasuruan menuju kota Madinah.

Gus Ipul mengaku memang sengaja membuat kegiatan yang menjadi pemicu bagi pengembangan industri kreatif, salah satunya festival kopi ini.

Ia berharap festival kopi ini dapat mengangkat pertumbuhan ekonomi di Kota Pasuruan khususnya dunia kopi.

“saya ingin ke depan, kegiatan ini tidak dibiayai Pemerintah, tapi dibiayai masyarakat yang menjadi bagian dari pengembangan ekonomi di Kota Pasuruan,” katanya.

Gus Ipul berharap dicarikan tempat permanen semacam tempat kuliner yang menjadi jujukannya masyarakat untuk menikmati produk anak muda Kota Pasuruan.

“Kami mohon dukungan, mohon kerja samanya, mohon masukan dan kritiknya agar kegiatan ini diminati dan menjadi ikon baru dari Kota Pasuruan,” harapnya.

Ia mengapresiasi talenta-talenta muda yang memiliki keterampilan luar biasa di bidang masing-masing, kopi, seni dan sebagainya.

Jika dikembangkan terus, ke depan bukan warga Kota Pasuruan yang ke Surabaya bukan warga Kota Pasuruan yang ke Malang tapi justru sebaliknya.

“Malam ini sebagian anak muda mencoba bisnis kuliner menyajikan aneka minuman dan makanan olahan yang merupakan kreatifitas dari teman-teman," tutupnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved